SHALOKALINDONESIA.COM, BANJARMASIN- Sebanyak 2.369 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Tahun Anggaran 2022 telah mulai mengikuti seleksi kompetensi PPPK Tenaga Teknis Tahun 2022 dengan metode Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang dilaksanakan di Kantor BKN Regional VIII Banjarmasin di Banjarbaru, sejak tanggan 18 sd 27 Maret 2023 mendatang.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kalsel Drs. H. Matnor, M.Pd menyebutkan pelaksanaan seleksi kompetensi tesebut merupakan syarat wajib yang harus diikuti oleh peserta yang sebelumnya dinyatakan lulus seleksi administrasi.

“Melalui seleksi kompetensi ini sebanyak 2.369 yang mengikuti akan merebutkan 1.523 formasi yang tersedia,” katanya saat melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan seleksi di Kantor di Kantor BKN Regional VIII Banjarmasin di Banjarbaru, Sabtu (25/3/2023)

Menurut Matnor sejauh ini pelaksanaannya berjalan dengan biak dan lancar meskipun dihari sebelumnya sempat mengalami kendala teknis terkait server yang sempat mengalami down namun tidak berlangsung lama dan pelaksanaan seleksi tetap dapat berjalan dengan baik. “Dapat kita maklumi jika hal ini terjadi karena pelaksanaannya serentak se Indonesia sehingga menyebabkan terjadinya lonjakan pengakses,” terangnya.

Matnoor selanjutnya mengharapkan, kepada semua peserta agar dapat memenuhi segala syarat dan ketentuan dalam seleksi kompetensi tersebut. “Persiapkan diri dengan sebaiknya, patuhi tata tertib yang telah ditetapkan dan perhatikan jadual yang telah ditetapkan, jangan sampai kehilangan peluang untuk mengikuti seleksi ini, oleh karennya kepada peserta diharapkan dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Berdasarkan laporan Kepala Ketua Tim Kerja Kepegawaian dan Hukum Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kalsel H. Mukhlis Ridhani, S.Ag., M.H. hampir disetiap hari pelaksanaan ada saja peserta yang tidak bisa berhadir mengikuti seleksi kompetensi tersebut dengan alasan diantaranya karena tidak mengetahui dan juga lupa jadual. “Ini sangat disayangkan padahal jadual sudah jauh hari kita sampaikan,” katanya.

Mukhlis selanjutnya menerangkan, dalam pelaksaan seleksi tersebut setiap hari ada 3 sesi kecuali hari jumat hanya 2 sesi, di setiap sesinya memakan waktu selama 220 menit yang terdiri dari 90 menit persiapan yakni regestrasi dan persiapan lainnya. Kemudian 130 menit wakatu untuk mengikuti pelaksanaan CAT. (shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma Sari, S. Pd
Ket foto: Seleksi PPPK (foto: Kemenag Kalsel)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *