SHALOKALINDONESIA.COM, POSO- Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Poso, Murniati Putosi menjelaskan tahun ini ada 200 pelaku usaha mikro yang meramaikan pasar Ramadan yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan untuk berbuka puasa dan santap sahur. Pasar khas yang dinanti-nantikan warga ini juga menjadi ruang bagi pelaku usaha mikro untuk menjajakan produk kuliner yang sehat bergizi, tanpa bahan pengawet.

“Agar supaya kegiatan perekonomian di kabupaten Poso ini berjalan dengan baik dan lancar dan masyarakat kita bisa memanfaatkan bulan suci Ramadan ini dengan penuh sukacita, penuh kebahagiaan karena mereka juga dapat memanfaatkan keahlian mereka khususnya dalam kuliner,” kata Murniati ditemui usai acara pembukaan pasar Ramadan.

Selain mendorong keikutsertaan pelaku usaha mikro dalam kegiatan seperti ini, pemerintah setempat juga menggelar sejumlah pasar murah untuk menekan kenaikan harga barang kebutuhan pokok, utamanya beras, yang kini mengalami kenaikan dari Rp 9.000 per kilogram menjadi Rp 13.000 per kilogram. (shalokalindonesia.com/voa)

Editor: Erma Sari, S, pd
Ket foto’ Para pengunjung memadati lokasi pasar Ramadan di Lapangan Sintuwu Maroso, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Kamis, 23 Maret 2023. (Foto: Yoanes Litha/VOA)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *