MADINA, shalokalindonesia.com– Abdul Manan Nasution penuhi janji secara gratis berangkatkan warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) umroh menuju tanah suci Mekkah. Pemberangkatan ini diiringi puluhan keluarga jamaah dari halaman Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbagunan, Panyabungan pada Minggu (31/12/2023) sore.

Satu unit bus ALS disiapkan mengantar peserta umroh gratis ini menuju kota Medan untuk selanjutnya diterbangkan ke tanah suci Mekkah.

Ketua Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Provinsi Sumatera Utara ini ikut langsung memberangkatkan sejumlah warga Kabupaten Madina umroh gratis didampingi pimpinan majelis Ta’lim Nurul Haromain Buya Salman Ahmad Nasution yang sekaligus menjabat sebagai pembina KSJ.

Warga Madina yang berangkat umroh gratis tersebut merupakan pemenang undian umroh yang sebelumnya telah digelar di majelis Ta’lim Nurul Haromain, Puncak Barokah Desa Bange Kecamatan Bukit Malintang.

“Jauh-jauh hari dari KSJ sudah kita programkan bukan karena ini sudah masuk tahun politik. Semua urusan ini semata-mata karena kecintaan kita kepada Allah SWT,” ungkap Abdul Manan Nasution saat diwawancarai sejumlah awak media dilokasi, Minggu (31/12/2023).

Pria berusia 46 tahun ini yang bernama lengkap Dr. Abdul Manan Nasution, S. Sos., M.A.P berharap para jamaah nantinya di tanah suci ikut mendoakan khususnya KSJ agar program umroh gratis ini semakin dikembangkan. Makin banyak warga yang diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.

“Ini diprogramkan bagi bilal mayit, guru mengaji, guru madrasah dan marbot masjid dan khususnya bagi mereka yang rutin mengikuti pengajian di Puncak Barokah seperti salah satu jamaah yang diberangkat hari ini,” kata Abdul Manan Nasution.

“Mereka yang berangkat ini adalah kehendak Allah SWT karena mereka yang mencabut undian dengan sendirinya,” tambahnya.

Abdul Manan Nasution juga menyampaikan rencana dalam waktu dekat memberangkat umroh gratis bagi rekan-rekan media, Jurnalis yang bertugas di wilayah Tabagsel.

“Ini akan kita undi, pembukaan mulai hari ini dan pendaftarannya di Puncak Barokah, Desa Bange Kecamatan Bukit Malintang. Sebagaimana kita ketahui bahwa teman-teman dari media adalah tugas yang paling mulia,” pungkasnya.(shalokalindonesia.com/MG)

Penulis : Magrifatulloh .

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *