BARABAI, shalokalindonesia.com- Bhabinkamtibmas merupakan salah satu ujung tombak dan pelopor revolusi mental Polri. Sebagai petugas pembinaan kamtibmas di desa, selain pembinaan kamtibmas Bhabinkamtibmas dituntut mampu menjadi motifator dan motor penggerak perekonomian didesa binaannya guna memperkuat ketahanan pangan Nasional.

Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Aiptu Nanang Purnomo, S. sos ikut berperan aktif dalam ketahanan pangan dengan menjadi motifator dan Motor penggerak perekonomian di desa binaannya dengan menanam tomat yang di tumpang sari dengan lombok besar dengan memanfaatkan lahan seluas setengah hektar.

Khairani selaku kepala desa Mandingin mengatakan bahwa Aiptu Nanang Purnomo, S. Sos selaku bhabinkamtibmas selalu memberikan motifasi dan menjadi motor kegiatan warga desa, apalagi dengan keberhasilan nya memanfaatkan lahan untuk bertanam tomat dan lombok, tegasnya, Rabu,(26 april 2024)

Kapolres HST AKBP Jimmy kurniawan, S.I.K melalui laut Subbag Humas Iptu Ahmad Pria di mengatakan bahwa bhabinkamtibmas di tuntut untuk selalu dekat dengan masyarakat guna menciptakan dan membina kamtibmas di desa binaannya melalui kearifan lokal di desa nya termasuk Pertanian yang juga sebagai bentuk kegiatan Program ketanahan pangan nasional.

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *