BANJAR, shalokalindonesia.com- Tepat di momen Idulfitri 1445 Hijriah, Alumni SMPN 1 Martapura (Spentura) angkatan 1990 -1994 menggelar Reuni Akbar yang dilaksanakan di Calamus Ballroom Hotel Rattan In Banjarmasin, Sabtu (13/4/2024).

Mengusung tema “Bakawan Salawasan” temu kangen sekaligus Halalbihalal ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi dan persahabatan para alumni bersama dengan para Guru baik yang masih aktif mengajar maupun yang sudah Purna tugas.

Ketua Panitia Reuni Akbar Taufik Adi Rahmanie mengatakan reuni ini dilaksanakan senyaman dan semeriah mungkin, karena itu kami juga mengundang dewan guru atau pengajar baik yang sudah purna tugas maupun yang masih aktif mengajar.

Perwakilan Dewan Guru yang sudah Purna tugas, Hj. Endang Sri Hastuti menyampaikan rasa gembira dan haru serta bahagia dengan dilaksanakan reuni akbar kali ini.

Dirinya merasa sangat senang anak didiknya masih mengingat para guru yang dulu pernah memberikan pelajaran dan pendidikan, dan mengundang para guru baik yang sudah purna tugas maupun yang masih aktif untuk berhadir di acara reuni tersebut.

“Semoga semua alumni menjadi orang yang sukses berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara,” harapannya.
Sementara itu perwakilan dari alumni angkatan ‘92, Hj. Siti Wasilah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia, para dewan guru yang purna tugas, maupun yang masih aktif dan para alumni yang sudah bersedia hadir dalam acara reuni akbar tersebut.

Ia juga menyampaikan bahwa keberhasilan seseorang tidak akan terlepas dari bantuan dan bimbingan guru atau tenaga pendidik.

“Saya Mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama menempuh pendidikan dahulu ada kesalahan, baik kepada para guru maupun teman-teman,” ucapnya.

Pada kegiatan ini hadir juga Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, ia berpesan agar selalu menjaga silaturahmi dan kekompakan antar alumni, “Teruslah mengingat selalu jasa para guru-guru yang sudah mendidik kita,” ingatnya.

Adapun Reuni Akbar tersebut dihadiri sekitar 197 orang alumni, 16 orang dewan guru yang purna tugas dan 13 orang dewan guru yang masih aktif, serta Kepala Sekolah SMPN 1 Martapura Yatim Dwi Margono.

Acara ini juga dimeriahkan oleh paduan suara siswa dan siswi SPENTURA yang berjumlah 25 orang, diisi dengan pemberian Cinderamata kepada para dewan guru dari para Alumni dan juga pemberian sumbangan secara sukarela dari alumni kepada pihak sekolah untuk keperluan di sekolah SMPN 1 Martapura nantinya. (infopublik)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *