BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Ribuan relawan dan simpatisan Anies Baswedan dan Muhaimain Iskandar (Amin) Kalimantan Selatan menyambut dan melantunkan sholawat di depan kantor KPU Kalsel, Kamis (19/10/2023)

Acara yang hadiri sekitar 1.500 orang ini dilaksanakan khusus untuk memeriahkan pendaftaran pasangan AMIN di Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.

Ketua DPW Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kalsel, H Martinus menyampaikan, kumandangnya Shalawat sebagai pemompa semangat para relawan, simpatisan dan masyarakat.

“Lagu Ya Lal Wathon ini mengandung makna mengenai cinta tanah air. Kita hadir hari ini adalah bagian dari rasa cinta kita kepada tanah air. Kita ingin tanah air kita Indonesia bisa memiliki pemimpin yang mampu membawa keadilan sosial bagi semua,” ucap Martinus.

Ia bilang, sholawat Asyghil juga berkumandang pada acara tersebut. Sholawat ini selalu dikumandangkan oleh Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada setiap acara-acara yang melibatkan ratusan ribu massa seperti di Malang dan Sidoarjo beberapa waktu lalu.

“Sholawat ini bagian dari ikhtiar kita mengetuk pintu langit. Sehebat apapun usaha kita tidak mungkin akan terkabul tanpa ridho dari Allah. Kita selalu memohon pertolongan kepada Allah dalam setiap langkah kita,” ungkap Martinus.

Ia menjelaskan, acara relawan AMIN dilaksanakan di dua lokasi. Lokasi pertama di Posko Relawan AMIN Kalsel di Efa Hotel, Jalan A Yani Km 6,5. Di sini para relawan mengikuti acara mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 9.30 Wita.

Relawan, simpatisan dan masyarakat yang hadir terdiri dari 15 simpul relawan AMIN, masyarakat Kampung ANIES Batuah Banjarmasin Timur, Kampung ANIES Pasir Mas Banjarmasin Barat dan Kampung ANIES Pekapuran. Hadir pula mahasiswa Univesitas Lambung Mangkurat dan Universitas Islam Kalimantan.

Para relawan, simpatisan dan masyarakat hadir dengan membawa atribut dukungan dan harapan bagi pasangan AMIN. Seperti yang terlihat di lokasi ada spanduk dari Mahasiswa Lintas Kampus yang mengharapkan kedepan AMIN mampu menghadirkan kebijakan yang pro terhadap mahasiswa.

“Kami ingin setelah lulus bisa langsung kerja, lapangan kerja harus tersedia lebih banyak lagi,” ucap Kartika Putri, mahasiswa Universitas Islam Kalimantan.

Tak hanya Kartika, tercatat ada sekitar 200 mahasiswa hadir pada acara tersebut. Kehadiran mereka membawa harapan yang sama yakni perubahan menuju Indonesia yang lebih baik.

“Hari ini kami semua hadir untuk menjadi bagian dari harapan masyarakat Indonesia adalah perubahan agar Indonesia menjadi lebih baik,” ungkap Syifa Maulida, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat.

Sementara itu, acara juga dirangkai dengan mengunjungi kantor KPU Kalsel di Jalan A Yani Km 3,3 Banjarmasin. Para perwakilan simpul relawan, simpatisan dan masyarakat hadir untuk menyampaikan pesan pemilu damai, jujur, adil dan transparan.

Pada kesempatan itu, Martinus mewakili 15 simpul relawan AMIN membacakan Piagam AMIN yang ditulis langsung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Intisari piagam ini adalah harapan agar Indonesia bebas dari kemiskinan, kebodohan, ketertinggalan, kekerasan, diskriminasi dan segala bentuk ketidakadilan.

Di akhir piagam, pasangan AMIN mengajak semua untuk bahu membahu dalam satu barisan perjuangan, yang dilandasi niat suci, kesamaan tanggung jawab dan rasa saling percaya.

“Inilah momentum sejarah untuk kita merebut masa depan, mewujudukan Indonesia maju, adil dan makmur, Insya Allah Tuhan bersama kita,” tulis Anies dan Muhaimin di akhir piagam

Komisioner KPU Kalsel, Riza Anshari menyampaikan, menyambut positif kehadirian relawan dan simpatisan dari pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin (Amin) ke kantor KPU Kalsel.

“Kita harapakan pemilihan calon presiden dan wakil presiden bisa berjalan aman, kondusif dan damai, ” tambahnya. (shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *