SHALOKALINDONESIA.COM, BANJARMASIN- Untuk menjelang Ramadhan di MAN 2 Banjarmasin, ada asesmen (dulu namanya ujian) dan selesai sehari sebelum ramadhan.

Menurut Desy Arnita Dewi selaku Wakil Kepala Bidang Akademik di sekolah ini, untuk kelas X dan XI masih melanjutkan pembelajaran seperti biasa. Sedangkan untuk kegiatan Ramadhan katanya, focus pada pembinaan iman dan taqwa, yang mana di pekan pertama diberikan slot waktu khusus pembinaan keagamaan, berupa pembinaan shalat, tadarusan, untuk semua kelas, dimulai senin 26 maret sampai 31 maret 2023.

“Setelah itu dilanjutkan pembelajaran, tapi tetap ada kegiatan pembinaan iman dan taqwanya. Jadi tadarusan tetap. Kemudian kelas X ada project penguatan profil Pancasila dan rahmatan Lil Alamin untuk Kurikulum Merdeka. Kegiatan diikuti kelas X dan XI, karena kelas XII sudah lulus,” jelas Desy.

Disebutkan, karena Madrasyah, maka kegiatan keagamaan lebih banyak dengan mata pelajaran yang lebih banyak.

“Tapi dengan kami menambah lagi khususan di Bulan Ramadhan ini, mudah-mudahan makin meningkatlah iman dan taqwanya.Anak-anak berakhlaq mulia,” harapnya.

Sedangkan untuk libur Hari Raya Idul Fitri, katanya tergantung Kalender Pendidikan Kementerian Agama Pusat. Pihaknya menunggu kapan. Tapi kalau biasanya sebelum Idul Fitri dua hari dan tiga hari setelahnya, kecuali cuti bersama. Semua memang sudah ada diatur. (shalokalindonesi.com/jn)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *