BANGKA BELITUNG, shalokalindonesia.com- Kepala sekolah SMA Negeri 1 Simpang Rimba,  Yudi Sapriyanto S.Pd bersama dewan guru menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan bagi siswa-siswi berprestasi di bidang akademik dan non akademik pada hari Jumat, 08 September 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh bapak Yudi Sapriyanto, S.Pd selaku Kepala Sekolah, bapak Muh. Tayyib Farkani, S.Pd.Si. selaku Waka Kurikulum, bapak Anasir, S.Pd. selaku Waka Kesiswaan, bapak Robi Pibra, S.Pd. selaku pembina OSIS dan juga para guru – guru serta siswa-siswi SMA Negeri 1 Simpang Rimba.

Kegiatan ini berlangsung di lapangan utama SMA Negeri 1 simpang Rimba, setelah melaksanakan senam pagi Jum’at, para siswa-siswi dihimbau untuk tetap berada dibarisannya masing-masing.

Bapak Robi Pibra, S.Pd selaku pembawa acara mengucapkan banyak terimakasih kepada siswa-siswi yang telah berhasil mengharumkan nama sekolah dengan usaha dan kerja keras mereka selama mengikuti pelatihan sebelum pada akhirnya mereka melaksanakan lomba.

Bapak Yudi Sapriyanto S.Pd dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada siswa-siswi yang sudah meraih juara pada perlombaan akademik (OSN) dan non akademik baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi. Sesuai dengan visi sekolah “Santun dalam berperilaku, unggul dalam prestasi dan peduli terhadap lingkungan”. Semoga kedepannya siswa-siswi yang lain termotivasi untuk mengikuti lomba, baik dalam bidang akademik maupun non akademik (Ungkapnya: Yudi Sapriyanto, S.Pd)

Beliau jugan menyampaikan bahwasannya walaupun kita bersekolah di Simpang Rimba, bukan berarti kita tidak bisa memajukan sekolah kita. Dengan apa yang kalian (siswa) lakukan itu juga akan membuat nama sekolah kita lebih bersinar dan membuat sekolah kita dapat dikenal oleh banyak orang.

Bapak Anasir, S.Pd. selaku Waka Kesiswaan turut membacakan nama-nama siswa yang memenangkan perlombaan akademik (OSN) dan non akademik. Dibidang akademik (OSN) Tingkat kabupaten Bangka Selatan SMAN 1 Simpang Rimba meraih juara pada :
1. Bidang MTK (Juara 1 : Dhini Julianti kelas XII IPA 2).
2. Bidang Biologi (Juara 1 : Jumina kelas XII IPA 1, Juara 2 : Ratna Regita kelas XII IPA 2).
3. Bidang Informatika (Juara 3 : Rindi Irlandi kelas XII IPA 2).
Pada bidang non akademik (O2SN dan FL2SN) tingkat kabupaten Bangka Selatan SMA Negeri 1 Simpang Rimba meraih juara pada:
1. O2SN (Cabang renang, Juara 1 : Dodi Hendrawan kelas XII IPS 3).
2. FL2SN (Vokal solo, Juara 1 : Bagas Saputra kelas XI 2).

Selain OSN dan F2LSN, prestasi kembali ditorehkan oleh tim taekwondo satria simba binaan SMAN 1 Simpang Rimba dengan pelatihnya Bapak Anggi Riyanto pada turnamen tingkat Kejurda & Kejurprov Tahun 2023. Perolehan juara medali emas, perak dan perunggu diraih oleh 10 orang siswa-siswi, antara lain: Aisya Cantika, Maharani, Petri Yulianda, Irsan, Mei Riza, Siska Aprilia, Clara, Salma, Risma Indah, dan Airin Nurhaliza

Bentuk apresiasi SMAN 1 Simpang Rimba terhadap siswa-siswi yang sudah mengharumkan nama baik sekolah baik tingkat kabupaten maupun provinsi, Kepala Sekolah SMAN 1 Simpang Rimba memberikan sertifikat dan uang pembinaan untuk masing-masing pemenang lomba. Terkhusus untuk Team Taekwondo Satria Simba selain mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan juga dilakukan penyematan medali emas, perak dan perunggu hasil dari Kejurda & Kejurprov.

Diakhir acara, bapak Yudi Sapriyanto, S.Pd bersama wakil kepala sekolah berfoto bersama dengan para juara akademik dan non akademik yang sudah mengharumkan nama SMAN 1 Simpang Rimba ditingkat kabupaten maupun provinsi.

Penulis riskia kls XI ¹

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *