TANAH LAUT, shalokalindonesia.com- Hotel ASTON Banua Banjarmasin mengambil langkah signifikan dalam meningkatkan pemandangan pendidikan di daerah ini dengan mengadakan program “ASTON GOES TO SCHOOL”.

Tema inisiatif pendidikan ini adalah “Persiapan Siswa untuk Dunia Kerja dan Penyelarasan Kurikulum dengan Standar Industri.

Program ini berlangsung pada hari Rabu, 18 Oktober 2023, di SMK Negeri 2 Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.Program “ASTON GOES TO SCHOOL” bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara pembelajaran di kelas dan dunia profesional.

Program ini menjadi platform bagi siswa untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang akan mempersiapkan mereka untuk transisi yang sukses ke dunia kerja. Selain itu, program ini fokus pada penyelarasan kurikulum sekolah dengan kebutuhan industri saat ini dan masa depan.

Denny Rifanie, Room Division Manager Hotel ASTON Banua Banjarmasin dan Wardiman Pratama, Duty Engineer di hotel yang sama, memainkan peran penting sebagai pembicara tamu selama program ini.

“Mereka berbagi pengalaman dan keahlian industri berharga mereka dengan siswa, memberikan wawasan tentang aspek praktis dari bidang masingmasing. Kehadiran mereka menjadi sumber inspirasi bagi para pemuda, memberikan mereka gambaran tentang apa yang menanti dalam karier mereka, ” katanya.

Acara ini juga menampilkan sambutan hangat dari Drs. H. Rodi Hartono, M.Pd, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Pelaihari.

Pidatonya menekankan pentingnya membangun hubungan yang kuat antara sektor pendidikan dan industri. Dia menyoroti bagaimana inisiatif seperti “ASTON GOES TO SCHOOL” berkontribusi dalam membentuk sistem pendidikan yang lebih holistik yang menanggapi tuntutan tenaga kerja modern.

“Kami percaya pada kekuatan kolaborasi dan berbagi pengetahuan antara lembaga pendidikan dan industri,” kata Denny Rifanie, Room Division Manager Hotel ASTON Banua Banjarmasin.

“Hotel ASTON Banua Banjarmasin berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung perkembangan bakat masa depan dengan berbagi keahlian dan sumber daya kami.”Wardiman Pratama, Duty Engineer Hotel ASTON Banua Banjarmasin, menambahkan,

“Penting bagi siswa untuk mendapatkan perspektif praktis tentang industri yang akan mereka masuki. Kami berharap pengalaman dan wawasan kami telah menginspirasi pemudapemuda ini untuk berprestasi di bidang yang mereka pilih.

“Program “ASTON GOES TO SCHOOL” di SMK Negeri 2 Pelaihari berjalan sukses, memberikan siswa kesempatan unik untuk berinteraksi dengan para profesional industri, mengajukan pertanyaan, dan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang aplikasi dunia nyata dari studi mereka.

Hotel ASTON Banua Banjarmasin tetap berkomitmen untuk berperan sebagai warga korporasi yang bertanggung jawab, dengan berpartisipasi aktif dalam inisiatif yang memberdayakan pemuda dan berkontribusi pada perkembangan tenaga kerja yang berpengetahuan dan terampil di daerah ini. (shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *