TANAH LAUT, shalokalindonesia.com– Dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengalaman mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut, ASTON Banua Banjarmasin Hotel kembali megadakan ASTON Goes to Campus dengan tema “Archipelago Engineering Modern” yang menghadirkan pemateri utama I Ketut Wijaya selaku Corporate Chief Engineer Archipelago International dan Wardiman selaku Chief Engineer ASTON Banua Banjarmasin Hotel.

Disambut hangat oleh para Civitas Akademika Politeknik Negeri Tanah Laut, kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan dan meriah. Penyampaian materi pun disambut antusias oleh para mahasiswa.

Serangkaian pertanyaan dan diskusi dari mahasiswa menunjukkan minat mahasiswa yang tinggi terhadap isu-isu terkini dalam dunia teknik.

Dalam materinya, I Ketut Wijaya menyampaikan pihaknya mau mencari talenta-talenta muda, pengen memberikan pengalaman-pengalaman kepada mahasiswa di kampus untuk bisa belajar dan juga bekerja bersama.

Lebih lanjut lagi I Ketut Wijaya menjelaskan bagaimana pengalaman dan cara bekerja di unit-unit Archipelago Internasional.

Ia memaparkan materi-materi seputar teknik yang biasanya ada di sebuah hotel, seperti engineering modern concept, dan electrical modernsafety.

Menambah kelengkapan materi tentang Engineering Modern, Wardiman juga menyampaikan tentang bagaimana proses water treatment yang dilakukan di hotel serta cara memaksimalkan pemanfaatan air, perawatan air di kolam renang dan perawatan air di kamar-kamar hotel.

“Saat ini kami juga sedang merancangkan pemanfaatan limbah air supaya pemakaian air lebih efektif,” lanjut Wardiman.

Dari adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi ASTON Banua Banjarmasin Hotel dalam membangun hubungan yang lebih erat antara industri perhotelan dan juga perguruan tinggi, serta dapat memberikan dampak positif dalam pengembangan keilmuan dan juga keterampilan mahasiswa.

Dikdik Solehudin, General Manager ASTON Banua Banjarmasin Hotel dalam sambutannya yang diwakili oleh HRD Manager, Khairuddin, menerangkan, melalui materi ini para mahasiswa diharapkan bisa mendapatkan wawasan baru dan berinovasi dalam berbagai industri di era modern, serta dapat mempersiapkan diri menghadapi tantangan di dunia kerja kelak.

Sebagai bentuk apresiasi, ASTON Banua Banjarmasin Hotel berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan serupa dan menyumbangkan pengetahuan serta pengalaman industri untuk mendukung pengembangan mahasiswa dan ana muda. (shalokalindonesia.com/rls)
Menambah kelengkapan materi tentang Engineering Modern, Wardiman juga menyampaikan tentang bagaimana proses water treatment yang dilakukan di hotel serta cara memaksimalkan pemanfaatan air, perawatan air di kolam renang dan perawatan air di kamar-kamar hotel. “Saat ini kami juga sedang merancangkan pemanfaatan limbah air supaya pemakaian air lebih efektif,” lanjut Wardiman.
Dari adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi ASTON Banua Banjarmasin Hotel dalam membangun hubungan yang lebih erat antara industri perhotelan dan juga perguruan tinggi, serta dapat memberikan dampak positif dalam pengembangan keilmuan dan juga keterampilan mahasiswa. Seperti yang di sampaikan oleh Dikdik Solehudin, General Manager ASTON Banua Banjarmasin Hotel dalam sambutannya yang diwakili oleh HRD Manager, Khairuddin, “Melalui materi ini para mahasiswa diharapkan bisa mendapatkan wawasan baru dan berinovasi dalam berbagai industri di era modern, serta dapat mempersiapkan diri menghadapi tantangan di dunia kerja kelak”.
Sebagai bentuk apresiasi, ASTON Banua Banjarmasin Hotel berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan serupa dan menyumbangkan pengetahuan serta pengalaman industri untuk mendukung pengembangan mahasiswa dan anak muda.

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *