SHALOKAL.INDONESIA, BARABAI-Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Serka Sudarwanto dan Serda Budiono memberikan pelatihan peraturan Baris Berbaris kepada siswa SMK Muda Kreatif Barabai.Sabtu (14/01/2023).

Sesuai dengan adanya permintaan dari sekolah, pembimbingan pelatihan PBB ini bertujuan untuk membina mental dan fisik serta kesiplinan siswa SMK Muda Kreatif Barabai.

“Serka Sudarwanto berharap dengan pelatihan yang intens, akan semakin memperbaiki dan meningkatkan kualitas siswa-siswi dalam baris berbaris,”ungkapnya

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menambahkan kegiatan pelatihan baris-berbaris ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap generasi penerus bangsa dengan pembekalan kedisiplinan melalui kegiatan PBB,”ucapnya

Lanjutnya, pembinaan Peraturan Baris Berbaris sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. (SI)

Editor: Erma Sari,S.Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *