SHALOKAL.INDONESIA, BANJARBARU- Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf bakal berselawat lagi di Banjarbaru pada bulan Januari 2023.

Kehadiran pelantun “Padang Bulan” tersebut akan menjadi bintang utama pada acara Bertajuk Amanah Berselawat yang akan diselenggaran di area Parkir A Amanah Borneo Park Banjarbaru.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka tasyakuran PT Amanah Group milik H. Imam Abrori HAS, dan Ibu Sunarti Abrori.

Saat dihubungi oleh Shalokal Indonesia, Perwakilan keluarga H. Imam Abrori, H. Endang Agustina menyampaikan, kegiatan ini gratis dan terbuka untuk masyarakat umum.

“Panitia sendiri menyiapkan Venue seluas 3.5 Hektar dengan panggung besar untuk menyambut sekurang kurangnya 20.000 jamaah dari kota Banjarbaru dan sekitarnya. Beliau juga menghimbau kepada jamaah yang hadir untuk tertib dan mengikuti arahan panitia nantinya, ” katanya, Minggu (8/1/2023).

Kata dia, kegiatan ini bakal digelar Sabtu 14 Januari 2023 (Malam Minggu) pukul 20.00 WITA mendatang, warga Kalimantan Selatan terutama wilayah Banjarbaru dan sekitarnya akan disapa oleh pelantun syair shalawat kondang dari Solo, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Terkait persiapan di lapangan, ia menuturkan venue sedang dibersihkan dan ditata. Adapun panggung utama, lighting, barikade, sound system dan perangkat lainnya akan dihandle oleh vendor asal Pelaihari, Banua Production dan WPR Group yang telah berpengalaman dalam kegiatan shalawat Habib Syech.

“Dan manajemen kegiatan dihandle oleh Syeikhermania Kalimantan Selatan, dan Yayasan Noor Hasyim Bina Aswaja, ” tuturnya.

Pada acara bertemakan “Shalawat pertebal iman dan perkuat rasa syukur atas nikmat Allah” tersebut juga menghadirkan KH. Ahmad Sanusi atau lebih dikenal dengan sebutan Guru Jaro Tabalong sebagai Pencemah dan Guru Mahmud Syarkani dari Balikpapan yang akan melantunkan ayat ayat suci Al-Qur’an.

Tokoh masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya dari kalangan Ulama NU dan MUI juga akan diundang. Adapun dari Forkopimda Kalsel, Gubernur, Sekretaris Daerah, dan lain sebagainya, juga Forkopimda Kota Banjarbaru juga diundang pada acara tersebut.

“Terkait pengamanan dan lalu lintas, kita melibatkan anggota dari Polres Banjabaru, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Banser dan juga dari kalangan Amanah Group dan masyarakat sekitar, ” kata pria yang juga ketua dari Syeikhermania tersebut. (SI)

Editor: Erma Sari, S.Pd
Ket foto: Selawat Habib Syech.

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *