WAJIMA, shalokalindonesia.com- Setelah beberapa hari yang lalu terjadi gempa bumi dahsyat melanda, para korban kini menghadapi kekurangan makanan dan air. Masyarakat terlihat mengantri panjang demi mendapatkan air bersih hingga makanan.

Diketahui, Kota Wajima, Jepang, runtuh usai gempa melanda kota tersebut dengan berkekuatan 7,6 magnitudo pada awal tahun baru 2024.

Dilansir dari Merdeka.com, Para korban yang tewas akibat gempa bumi dahsyat yang mengguncang sekitarnya di Jepang telah mencapai 100 korban dan diketahui masih lebih dari 200 korban belum ditemukan hingga kemarin, sabtu (6/1/2024) pagi.

Terjadinya bencana tersebut membuat masyarakat di Jepang menghadapi kekurangan makanan dan air. Terlihat di Kota Wajima, Prefektur Ishikawa, yang pada saat itu masyarakat mengantri panjang membawa botol saat mengantri pembagian dari mobil tangki demi mendapatkan air bersih dan makanan.

Tidak hanya itu, korban gempa tersebut juga mengalami pemadaman listrik ketika cuaca dingin. Cuaca yang buruk akan memperlambat misi penyelamatan dan pemulihan yang memberatkan polisi, tentara, dan tim SAR.

Foto: Merdeka.com
Penulis: Rizky Eva Marisa

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *