BANJAR, shalokalindonesia.com– Suasana hangat dan penuh keberkahan menyelimuti Desa Awang Bangkal Timur, Kabupaten Banjar, pada minggu (31/3) dini hari.

Ribuan masyarakat, tak terkecuali anak-anak, remaja, dan orang tua, antusias menghadiri kegiatan Sahur dan Dakwah yang digelar di halaman pasar desa tersebut.

Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan ketakwaan di bulan suci Ramadan.

Paman Birin tak segan melayani warga yang mengambil makanan sahur serta membagikan kurma kepada para jamaah. Keakraban dan kehangatan terlihat jelas saat beliau bercengkrama dengan para jamaah, menciptakan suasana kekeluargaan yang erat.

Bagi warga Desa Awang Bangkal Timur, kehadiran Paman Birin menjadi momen istimewa dan penuh keberkahan serta dinilai warga sebagai upaya positif pemerintah dalam meningkatkan keimanan dan mempererat ukhuwah Islamiah.

Senang sekali rasanya bisa bersantap sahur dan mendengarkan tausiyah bersama Paman Birin dan warga lainnya,” ujar Ahmad, salah satu warga yang hadir.

Senada dengan Ahmad, Ibu Siti juga menyambut positif kegiatan ini.
“Kegiatan ini selain mempererat silaturahmi, juga menambah ilmu agama kita,” tambahnya.

Ditemui usai santap sahur, Kepala Desa Awang Bangkal Timur, Saifullah, mengungkapkan antusiasme tinggi warga dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, antusiasme warga luar biasa. Ratusan warga dari berbagai usia hadir memenuhi Halaman Pasar Desa Awang Bangkal Timur,” ungkap Saifullah.

Saifullah berharap kegiatan seperti ini dapat terus diadakan secara rutin, tidak hanya di bulan Ramadan.

“Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat, baik untuk meningkatkan keimanan maupun mempererat tali silaturahmi,” imbuhnya.

Selain itu, Saifullah mewakili seluruh warga Desa Awang Bangkal Timur mendoakan kelancaran dan kemudahan bagi Paman Birin dan keluarga.

“Semoga hajat Paman Birin dan keluarga senantiasa dikabulkan oleh Allah SWT,” ujar Saifullah sembari mendoakan agar Paman Birin selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Kalsel hingga berakhirnya masa jabatannya. (shalokalindonesia.com/adpim)

Foto : Rezky A. Maulidja

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *