BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Forum Komunikasi Generasi Muda Peduli Rakyat Daerah Kalimantan (FK GEMAPRADAKA) Kalimantan Selatan menggelar aksi damai di depan kantor Bea Cukai Banjarmasin, Kamis (19/10/2023).

Ketua Gemapradaka Kalsel Gazali Rahman menyampaikan, pihaknya meminta kepada Bea Cukai dan Penegak Hukum di Kalsel umumnya dan di Banjarmasin agar bisa menindaklanjuti.

“Kami meminta pada Kajati Kalsel untuk mengusut atau membongkar, diduga adanya
peredaran rokok ilegal di Kalsel dan meminta pada Penegak Hukum di Kalsel untuk mengusut para pemasok rokok ilegal diduga di bekengi oknum aparat dan oknum bea cukai, ” katanya.

Ia bilanh, kalau memang ada oknum penegak hukum atau pihak oknum Bea Cukai yang diduga melegalkan peredaran rokok tersebut, kami mohon tangkap siapapun orangnya bila
cukup bukti.

“Kami sangat menyayangkan banyaknya rokok ilegal yang beredar, jangan sampai pihak Bea Cukai dianggap melegalkan peredaran tersebut, ” terangnya.

Ia menyebutkan, dari beredarnya rokok ilegal tersebut, berapa duit negara dirugikan akibat tidak bercukai. (shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *