BANJARBARU, shalokalindonesia.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah, membuka acara penyerahan sertifikat sekolah dengan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) yang diadakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Grand Qin Hotel Banjarbaru pada (14/12/2023) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran BPOM Banjarmasin, perwakilan Dinkes Banjarbaru & Kemenag Banjarbaru, serta para Kepala Sekolah.
Beberapa Kepala Sekolah yang berhadir merupakan perwakilan dari sekolah – sekolah kota Banjarbaru yang sudah dinyatakan aman jajanannya oleh BPO

Gusti Maulita perwakilan dari BPOM menyatakan kalau ada 12 sekolah di Kota Banjarbaru yang sudah dinyatakan aman jajanan sekolahnya, pemberian sertifikat ini untuk memastikan mutu keamanan makanan para siswa di lingkungan sekolah

“Tentu dirasa penting untuk memastikan jajanan sekolah siswa dan anak itu baik, karena hampir 50% asupan makanan siswa itu berada di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Ibu Gusti melanjutkan semoga sekolah – sekolah yang ini dapat memotivasi sekolah lainnya untuk dapat lebih berkomitmen dalam melaksanakan program keamanan pangan.

Said Abdullah berterima kasih kepada BPOM yang sudah memantau jajanan sekolah di Kota Banjarbaru, dan dia berharap kedepannya makin banyak sekolah yang mendapatkan sertifikat ini.

“Semoga kedepannya semakin banyak sekolah di Kota Banjarbaru yang dapat memiliki sertifikat sekolah (PJAS) aman, karena siswa siswi yang sehat dapat menghasilkan generasi muda yang maju,” ujarnya. (shalokalindonesia.com/mc.Banjarbaru)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *