SHALOKALINDONESIA.COM, JAKARTA- Buntut Indonesia Batal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2023 U-20.

Pengumuman pembatalan itu langsung disampaikan FIFA, Kamis (30/3/2023).

Sontak netizen pun menyerang dan mengirimkan komentar di akun instagram Gubernur Jawa Tengah dan Gubernur Bali.

“Bpk akan menerima KARMA atas penolakan bpk kpd timnas sepak bola. israel U20 pd piala dunia U20 di Indonesia 2023 Karena akan berakibat Indonesia di sanksi FIFA dan klo di sanksi FIFA seluruh elemen sepak bola tdk bisa mencari nafkah untuk menghidupi kluarganya krn tdk ada lagi sepak bola di Indonesia akibat hal tsb pemain, pelatih, wasit, official hingga pedagang kaki lima tdk bisa mencari rejeki Bpk sudah mengecewakan seluruh suporter Indonesia. KARMA itu NYATA adanya pak,ingat bpk akan menerima KARMA tsb beserta seluruh keturunan bpk, ” tulis akun matyono42 di kolom komentar akun Gubernur Bali.

Senada akun faisbar menuliskan
Sudah ngebayangin berapa juta lapangan pekerjaan yang bakal tercipta selama event. Pildun ini berlangsung.

” Para pengusaha UMKM dekat stadion-stadion yang dipakai pertandingan, para volunteer dan TUKANG PARKIR!!.. belum lagi dari sektor HOTEL dan pariwisata.. potensi EKONOMI nya kandas semua.. ah sudahlah.. Di Bola, IRAN vs IRAK aman-aman aja.. KORUT vs KORSEL apalagi, aman.. padahal seluruh dunia tahu tensi negara-negara itu… belum lagi dampak panjang ke event2 Internasional yg lainnya.. kemarin-kemarin penyelanggaraan event atau kegiatan yg ada ISRAELnya kok pada diem ya.. badminton, E-sport, bahkan parlemen israel dgn DPR.. duh duh..BLUNDER, ” tulisnya.

Kemudian di akun instagram Gubernur Jawa Tengah juga ikut dikomentari netizen, berbagai kekecewaan dilupakan netizen.

“Terimakasih pak dari anak laki laki ini yang tumbuh dari jerih payah bahkan bercucuran darah dilapangan,dan masi banyak hal lainnya,yang selalu berjuang demi bisa mengangkatkan derajat orang tuanya,bangsa dan negara nya,dan ini terlalu sakit bagi kami untuk kehilangan. kesempatan bisa tampil di ajang piala dunia di negara kami,rumah kami,bahkan ajang ini adalah mimpi dari semua anak bangsa ini pak,terimakasih telah membuat kami untuk terus bermimpi lagi A, ” tulis akum ginanjarwahyu.r

“setiap orang pasti berbeda terkadang berbuat baik kadang berbuat tidak baik, tapi bapak sekali nya berbuat tidak baik bapak sangat mengecewakan penggemar sepakbola di negeri ini, saya sangat mencintai negeri ini, tapi saya tidak mencintai pemerintah yang kalau ngomong asal jeplak tidak memikirkan dulu resiko yang akan di terima seperti apa. TERIMAKASIH PAK TELAH MENGHANCURKAN MIMPI ANAK BANGSA, DAN TERIMAKASIH JUGA PAK TELAH MEMBUAT PENGGEMAR SEPAKBOLA DI NEGERI INI KECEWA, ” tulis akun aji_island. (shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma Sari, S. pd
Ket foto: ilustrasi piala. (Foto: Harian. Disway)

 

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *