BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Ini kabar terbaru dari kampus Gila Marketing, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia Banjarmasin. Perguruan tinggi swasta terkemuka di Kalsel dan Kalimantan ini, akan menggelar Reuni Akbar Perdana Tahun 2024.

Jika tidak ada aral kegiatan reuni terbesar ini dihelat pada hari Sabtu, 25 Mei 2024 dan lokasinya di salah satu wahana rekreasi terkenal Banjarbaru.

Hal ini diinfokan langsung Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar, Muhammad Risanta SE MM, kepada awak media di Banjarmasin, Kamis (18/04/2024). Menurutnya Reuni akbar tersebut mempertemukan ribuan lebih alumni yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai lulusan pertama di tahun 1992 hingga angkatan 2023 (lulusan tahun 2023), menjadi ajang silaturahmi keluarga besar alumni Kampus Gila Marketing.

Risanta yang juga Dosen Tetap STIE Pancasetia, menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu apresiasi kampus terhadap para lulusan yang tersebar di berbagai daerah dan lintas profesi. Karena sejak pertama kali berdiri belum pernah kegiatan silaturahmi akbar digelar.

“Kami sangat mengapresiasi manajemen Kampus STIE Pancasetia yang memfasilitasi kegiatan yang pertama dilakukan. Even Ini juga akan menjadi sarana silaturahmi dan sharing akbar sesama lulusan, baik itu lulusan S1 dan S2, apalagi ini juga masih dalam suasana Halal Bihalal,” terang Risanta yang juga Jurnalis Senior CNN Indonesia (Transmedia Grup).

Panitia sendiri sebut Risanta mengundang alumni angkatan pertama hingga yang lulus tahun 2023. Mereka diharapkan berpartisipasi langsung pada kegiatan yang diselenggarakan untuk menyambung dan mengeratkan silaturahmi antar alumni.

“Panitia telah membuka pendaftaran sejak Kamis (18/04/2024) dan sektariatnya di Kampus STIE Pancasetia, Jalan Trikora, Banjarbaru. Kepada para alumni bisa menghubungi langsung tim sektariat Sriyunia Anizar, SE., M. Ak., Ak dan Yolanda. Hal-hal terkait kontribusi peserta dan kompensasi yang didapat, para alumni bisa menghubungi langsung Sekretariat Panitia Reuni Akbar,” imbau Risanta.

Terpisah Ketua STIE Pancasetia, Dr Nurus Sjamsi melalui Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Kemahasiswa dan Alumni, Dr Ernawati mengatakan kampus siap memfasilitasi kegiatan Reuni Akbar STIE Pancasetia Pertama di tahun 2024. Karena kegiatan ini merupakan salah satu program kampus dan alumni untuk merawat sambung rasa dan relasi alumni.

Lebih jauh Dosen senior ini menegaskan melalui Reuni Akbar ini semakin mengeratkan tali silaturahmi antar alumni dari berbagai angkatan. Karena itu pula momen reuni bukan sekedar pertemuan biasa namun memberikan sesuatu bermanfaat bagi keluarga besar alumni Kampus Gila Marketing.

“Semua yang berkaitan dengan kegiatan alumni adalah bertujuan positif dan mendorong hal-hal yang berkemajuan seiring perkembangan zaman. Hubungan kampus dan mahasiswa itu hanya di perkuliahan saja, namun terus berlangsung hingga mahasiswa kembali keluarga dan masyarakat untuk menerapkan ilmu terapan yang didapatkan di kampus,” ujar Ernawati.

Dalam kesempatan itu nantinya juga sambung Ernawati, Ikatan Alumni STIE Pancasetia akan memilih kembali Ketua Umumnya kembali, melalui musyawarah mufakat yang bertepatan dengan kegiatan Reuni Akbar STIE Pancasetia. Ikatan Alumni sendiri menjadi wadah khusus para alumni membangun komunikasi untuk kebaikan bersama serta menjalankan program-program yang membangun untuk memajukan kampus dan serta berperan dalam pembangunan.

“Lewat reuni akbar ini semakin mempererat relasi dan sambung rasa angkatan sehingga menjadi keluarga besar yang solid dan memberi manfaat ke dalam dan ke luar untuk para alumni,”tutur Dosen Akuntansi ini.

Bagaimana dengan para alumni ? Ternyata dukungan terhadap kegiatan Reuni Akbar STIE Pancasetia pun terus mengalir dari para alumninya. Hal ini terlihat dari antusias alumnus yang menyatakan siap hadir dan meramaikan pertemuan “Menyatukan Rasa Kebersamaan” dan saling menguatkan antara para alumni.

“Harapannya sih ada silaturahmi yang terus terjalin.Selanjutnya kita disini lebih tahu kondisi teman seangkatan maupun teman-teman alumni lainnya. Karena melalui silaturahmi ada rasa kebersamaan, sinergi hingga kolaborasi, yang memberikan manfaat untuk semua alumni, dimana pun berada,” ucap Denny Mariati Simbolon, alumni S2 yang berdinas sebuah kantor pemerintahan di Balangan.

Senada dengan Denny Mariati, salah satu alumni S1 angkatan 2012, Syahriyanto Ruslan mengatakan kegiatan mempertemukan para alumni dari angkatan pertama hingga sekarang dinilai menjadi spirit khusus. Karena puluhan tahun tak bertemu akhirnya bisa disatukan dalam agenda besar “Reuni Akbar STIE Pancasetia 2024”.

“Bukan sekedar batamuan dan badadapatan, namun dibalik silaturahmi akan terjalin hal-hal kerjasama dan sesuatu yang bisa membangun termasuk ikut bersama-sama memajukan kampus. Karena dari kampus inilah sudah muncul lulusan terbaik dan berkontribusi besar bagi daerah-daerah,” sebut pria yang merupakan Jurnalis Radio Elshinta, Jakarta.

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *