SHALOKAL. INDONESIA, ARAB- Cristian Ronaldo kini menjadi perbincangan warganet. Ronaldo memutuskan untuk bergabung ke klub Arab Saudi, Al Nassr.

Al Nassr mengumumkan melalui media sosial. Ronaldo tampak berpose dengan seragam Al Nassr bernomor punggung tujuh.

“Ini adalah rekrutan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk meraih sukses yang lebih besar tapi juga menginspirasi liga kami, negara kami, dan generasi masa depan, anak-anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari dirinya. Selamat datang Cristiano di rumah barumu,” bunyi akun media sosial Al Nassr, dilansir dari CNBC Indonesia, Senin (2/1/2023).

Ronaldo juga menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun. Gajinya disebut-sebut mencapai 173 juta poundsterling (Rp 3,3 triliun) per tahun. Ini merupakan nilai transfer terbesar yang pernah diterima seorang pesepakbola.

Meski Al Nassr tidak sebesar klub yang disinggahi Ronaldo sebelumnya, di klub barunya itu CR7 disebutkan akan mendapatkan bayaran mencapai Rp 3,3 triliun per musim. Kabarnya gaji tersebut sudah termasuk kontrak iklan.

Ini perincian gaji Ronaldo di Al Nassr adalah Rp 3,3 triliun per tahun, atau Rp 275 miliar per bulan, atau Rp 68,75 miliar per minggu, sebanyak Rp 9,8 miliar per hari, setara Rp 408 juta per jam alias Rp 6,8 juta per menit. (SI)

Editor: Erma Sari, S.Pd
Ket foto: Cristiano Ronaldo gabung klub Arab Saudi, Al Nassr (Foto: Instagram @alnassr_fc)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *