TANAHBUMBU, shalokalindonesia.com- H. Muhamad Aldi Muammar merupakan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Amanat Nasional Kalimantan Selatan.

Anak muda milinial saat berkiprah didunia politik. Mereka mendapat bonus demokrafi yang banyak melebihi pemilih dewasa dengan masuknya perwakilan Anak milinial untuk mendulang suara di pemilu ini.

“Saya memberanikan maju mencalon sebagai Bacaleg DPRD Kalsel mewakili anak muda untuk siap bertarung di pesta demokrasi mendatang, ” katanya, Selasa (13/6/2023).

Kata dia, sekarang sangat miris anak muda untuk membuat perubahan pada negeri ini dan banua pada khususnya, oleh karena itu, kita hadir menampung aspirasi anak muda nanti.

“Sudah saatnya anak muda jadi pemimpin dan menjadi agen perubahan, dan saya yakin melalui partai PAN ini, kita kobarkan semangat anak muda, ” jelasnya.

Ia menambahkan, dirinya bakal membuat program kerja, jika terpilih nanti, untuk memberikan wadah maupun penunjang aktivitas anak muda untuk berkarya dan berprestasi.

“Caleg milenial itu lahir di alam yang berbeda dari politisi yang lebih senior. Kebanyakan dari kami paling tidak pernah merasakan era diktator dan era kebebasan, ” terangnya.

Menurut dia, caleg milenial punya kelebihan, yaitu membandingkan dua era itu dengan cara pandang yang lebih ideal.

Aldi menilai, caleg-caleg milenial cenderung lebih idealis dalam menghadapi sebuah persoalan.

Harapannya, mereka bisa menawarkan solusi paling baik jika duduk di kursi parlemen nanti.

Ada isu-isu pada zaman sekarang yang hanya bisa dipahami generasi milenial.

“Bisa tentang komunitas, start up, UMKM anak muda, anak muda yang mulai hijrah ke agama, bisa tentang anak muda yang kepusingan cari kerja. Siapa lagi yang perjuangkan aspirasi mereka kalau bukan sahabat muda?” kata dia.

Ia menilai, keberadaan anak muda penting di parlemen sebagai representasi generasi milenial di Indonesia.

Mereka tidak bisa diwakili oleh politisi yang mengaku berjiwa muda, padahal tidak tahu cara berpikir anak muda.

“Walaupun nanti saat pesta demokrasi, banyak pemain lama hingga anak muda. Saya yakin bisa terpilih dan mewakili anak muda di DPRD Kalsel, ” terangnya.

Ia menyebutkan, dirinya sudah minta doa restu kepada orang tua, keluarga, guru- guru, tokoh agama dan lain- lain untuk maju sebagai caleg dari partai PAN Kalsel.

“Saya sudah mendapatkan restu dan doa dari kakek saya yang juga sebagai ketua DPW PAN Kalsel dan Wakil Gubernur Kalsel (Haji Muhidin) untuk yakin memenangkan pesta demokrasi lima tahunan ini, ” ucapnya.

Saya teringat kata H. Muhidin, sudah saatnya anak muda memimpin banua ini, oleh karena itu, sudah mendapat lampu hijau dari kakek, dirinya putuskan saya siap.

“Karena kita ini kan khalifah, enggak peduli jabatannya apa; bahkan kita sudah jadi pemimpin untuk diri kita sendiri. Dan fungsinya pemimpin adalah untuk membawa kemaslahatan umat,” tuturnya.

“Semoga, anak muda maupun milineal bisa memilih dirinya dan memperjuangkan aspirasi anak muda nanti, ”

Diketahui, Bacaleg DPRD Kalsel, H. M. Aldi Muammar juga sebagai Bendahara Barisan Muda (BM PAN) Kalsel. (shalokalindonesia.com/na)

Editot: Erma Sari, S. Pd

Iklan

Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *