KOTIM, shalokalindonesia.com – Bupati Kotawaringin Timur H.Halikinnor meninjau langsung pengerukan Sungai Baamang, di Kecamatan Baamang, Kotim, yang dilaksanakan oleh Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Senin (8/01/2023).

Turut mendampingi dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kotim Fajrurrahman dan Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Mentana Dhinar Tistama beserta jajaran.

“Pengerukan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di saat musim hujan seperti sekarang ini, khususnya di wilayah Baamang, pembersihan drainase dalam kota ini sudah dikerjakan hampir dua bulan,” kata Halikin.

Biasanya sebagian wilayah Baamang akan tergenang air saat musim hujan, dengan dikeruknya Sungai Baamang aliran air di wilayah itu kini dapat berfungsi dengan baik.

“Untuk daerah Tidar dan Sawahan tidak ada lagi keluhan banjir, ekskavator amfibi ini manfaatnya sangat besar terutama untuk mengeruk saluran drainase dalam kota,” ujarnya.

Sementara itu, pengelola alat Dinas Sumber Daya Air Bina Marga, Bina Kontruksi Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kotim, Uwung mengatakan pengerukan Sungai Baamang ini sudah berjalan sepanjang 3 kilometer.

“Untuk panjang Sungai Baamang ini sekitar 6 Km, tapi nanti kami ukur lagi, awal Maret 2024 pengerukan kita targetkan selesai,” pungkasnya.

(Tommy Barito)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *