BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Badan Kesehjateraan Masjid (BKM) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memfasilitasi Dai` dan Qori dari Universitas Al Azhar untuk melakukan dakwah di sejumlah Masjid di wilayah kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Berkolaborasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel, Rabu (20/03/24) Dai` dan Qori dari Universitas Al Azhar Syeikh Muhammad Sayyid Sulaiman Abdul Qadir Bersama Syeikh Syarif Abdul Waris Mahmud Ali melakukan dakwahnya di Masjid Al Mukarram Jl. Muning Kelurahan Kelayan Selatan Kota Banjarmasin.

Didampingi langsung Ketua BKM Prov. Kalsel yang juga Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kemenag Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin M.M.Pd., Dai` dan Qori dari Universitas Al Azhar mengisi ceramah Ba’da Subuh dalam rangkaian kegiatan “Syiar Ramadhan 1445 H/ 2024 M dan Persaudaraan Manusia” hasil kerjasama Kementerian Agama RI dengan Delegasi Majelis Hukama Muslimin Indonesia serta BKM.

Tambrin mengatakan Syiar Ramadhan 1445 H ini menjadi salah satu momen bagi BKM untuk memperkenalkan lembaganya dan aktivitas yang menjadi bukti nyata akan keberadaan BKM.

Mengingat tugas BKM Kalsel untuk memakmurkan masjid melewati dakwah kata Tambrin, kehadiran Syeikh Muhammad Sayyid Sulaiman Abdul Qadir dan Syeikh Syarif Abdul Waris Mahmud Ali di Kalsel diharapkan memberikan kontribusi dalam meningkatkan wawasan keagamaan umat sekaligus menguatkan ikatan persaudaraan dan koeksistensi sesame manusia.

Selanjutnya Tambrin mengharapkan semua pengurus BKM bisa hadir dan aktif diaktivitas Syiar Ramadhan di daerah masing-masing. “BKM harus hadir di masjid/ musholla untuk mengisi kultum, imam shalat Tarawih dan atau khutbah Jum’at dengan membawa pesan-pesan persaudaraan dan kerukunan/ perdamaian,” pesannya.

Setelah mengisi ceramah Ba’da Subuh di Masjid Al Mukarram Jl. Muning Kelurahan Kelayan Selatan, ke dua Dai` dan Qori dari Universitas Al Azhar tersebut dijadualkan akan mengisi ceramah di Aula Kantor Kemenag Kota Banjarmasin pada siang harinya.

Kemudian Kamis (21/03/24) mengisi ceramah Ba’da Subuh di Masjid Sultan Suriansyah, Jum’at (22/03/24) ceramah Ba’da Subuh Masjid Al Ikhlas Jl. Sei. Andai dan kegiatan Nuzulul Qur’an dan Imam Tarawih di Masjid Nurul Ibadah Mahad Kasan sebagai kegiatan terakhir pada Sabtu (23/03/24).

Penulis : Yanti

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *