SHALOKAL. INDONESIA, BANJARMASIN- Keberadaan Forum Wartawan (FW) UMKM Kalsel dimaksudkan membantu pemasaran produk UMKM di daerah ini.

Sekretaris FW UMKM Kalsel, Ady Wiryawan menyampaikan, pemasaran yang dibantu melalui digital hingga dibuatkan websitenya.

“Kami menawarkan. Berhubung di tempat ini DPD Hipmikindo yang berhubungan dengan UMKM. Bapak diharapkan meresmikan kita juga.” kata Ady kepada awak media, Kamis (12/1/2022).

Ketua DPD Hipmikindo Kalsel, Sutjipto mengatakan, bicara ekonomi dipadukan dengan media.

Dikatakan, produk yang dihasilkan tanpa publikasi, tidak akan dikenal. Sedangkan yang sudah dikenal, akan lebih dikenal lagi. Hal ini menyangkut cara pembuatan produk, nama produk, siapa yang memproduksinya, hingga jenis-jenis produk yang dihasilkan. Kalau itu sekilas saja, maka tidak bisa.

“Insyaallah dengan kolaborasi DPD Hipmikindo Kalsel dengan FW UMKM Kalsel, untuk kemajuan UMKM di Kalsel akan lebih kelihatan. Insyaallah,” ungkap Sutjipto.

Disisi lain, baik secara pribadi maupun selaku Ketua Komunitas, Sutjipto menegaskan, jangan terlalu bergantung pada Pemerintah. Harus mempunyai konsep sendiri untuk maju. Setelah itu, baru minta dukungan.

” Diingatkan, jangan merepotkan Pemerintah. Kalau sudah bisa mendirikan organisasi, maka sinergikan. Baru minta dukungan dengan Pemerintah, ” pungkasnya. (SI)

Editor: Erma Sari, S.Pd
Ket foto: Peresmian dan pelantikan pengurus FW UMKM.

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *