SHALOKALINDONESIA.COM, PAPUA- Presiden Joko Widodo mengapresiasi Papua Youth Creative Hub (PYCH) telah membuka kesempatan bagi anak muda Papua untuk berkreasi dan berinovasi sehingga dapat mengisi peluang kerja di berbagai bidang. Hal tersebut disampaikan Kepala Negara dalam sambutannya saat meresmikan Papua Youth Creative Hub, Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada Selasa, 21 Maret 2023.

“Saya senang tadi ada yang bergerak di fesyen, ada yang bergerak di musik, ada yang bergerak di fotografi, ada yang bergerak di teknologi platform aplikasi, dan lain-lain,” ucapnya.

“Ini yang sangat bagus artinya peluang-peluang itu diisi oleh anak-anak muda kita,” lanjut Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi bertanya kepada anak-anak muda Papua yang hadir di sana mengenai keinginan mereka dalam menjalankan sebuah usaha. “Yang ada di sini ada yang pengin ternak ayam?” tanya Presiden.

Menjawab pertanyaan tersebut, Stela Riana, anak muda Papua dari Nabire menuturkan bahwa dirinya berkeinginan untuk mencoba usaha peternakan ayam. “Saya pernah mau punya peternakan ikan tapi gagal. Mau coba (ternak ayam),” kata Stela.

Stela dengan optimistis membayangkan bahwa peternakan ayam miliknya nanti bisa dimulai dengan jumlah yang banyak. “Bayangan saya ya ada 10 ribu ekor ayam,” ucapnya.

Mendengar hal tersebut, Presiden pun mengingatkan kepada Stela bahwa untuk mencapai hal tersebut membutuhkan proses serta harus dimulai secara perhalan.

“Kalau mau ternak ayam itu dikit-dikit, punya dulu 50 ekor, nanti meningkat menjadi 300 ekor, meningkat lagi jadi 5.000, meningkat lagi jadi 100.000, jangan langsung melompat,” ucap Presiden mengingatkan.

“Hati-hati, pelan-pelan, apa-apa itu perlu proses, perlu proses pelan-pelan, enggak mungkin langsung melompat,” lanjutnya. (shalokalindonesia.com)

Ket foto: kunjungan presiden. (foto: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *