Dewan Kesenian Kotabaru Persembahkan Cakap Tari Sanggar Intan Marikit

KOTABARU, shalokalindonesia.com- Penyelenggaraan pertunjukan seni dan budaya dewan kesenian kabupaten Kotabaru kerjasama dinas pemuda olahraga dan pariwisata kabupaten Kotabaru tahun 2023.

Ini merupakan pergelaran seni budaya dan pariwisata yang digelar di halaman objek wisata rampa berkah, desa rampa lama kecamatan pulau laut utara, dan akan menampilkan berbagai kegiatan menarik, seperti, Musik panting dan tarian, Tari Japin Sigam, Persembahan cakap tari dan sanggar intan marikit.

Dewan kesenian pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kabupaten Kotabaru menggelar penyelenggaraan pertunjukan seni dan budaya, minggu malam (10/12/2023).

Dalam Acara kegiatan penyelenggaraan pertunjukan seni dan budaya dihadiri oleh Ketua dewan kesenian kabupaten Kotabaru Syajidan, Kades rampa lama Syamsir Alam, Babinsa rampa lama Serda Ahmad Syarif, Bhabinkamtibmas rampa lama Aiptu Dedi.

Ketua dewan kesenian dan budaya, Syajidan mengatakan,” penyelenggaraan pertunjukan seni dan budaya dewan kesenian kabupaten Kotabaru, Pelaksanaan kegiatan yang difasilitasi oleh kepala desa rampa lama, yang berkenan hingga pelaksanaan antara dewan kesenian bekerjasama dengan dinas pariwisata pemuda dan olahraga Kotabaru, sebelum kami sampaikan, sehingga terlaksananya kegiatan pada hari ini adalah malam yang kesepuluh buat kita,” ucapnya.

Group – Group yang sudah tampil pada hari pertama sejak tanggal 1 hingga 10 Desember 2023 pada saat beberapa hari berlangsungnya penyelengaraan seni, bahkan ada yang tampil di desa berangas kecamatan pulau laut timur dan kecamatan lainnya,” ujarnya.

Bahwa kesenian tradisional adalah kesenian yang harus kita tingkatkan karena kesenian adalah yang tidak bisa kita tinggalkan.

” Siapa lagi yang bisa melestarikan kalo bukan kita untuk generasi muda penerus kedepannya,” pungkasnya. (dam)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *