BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., beserta Forkopimda dan 23 Taruna-Taruni Akpol, melakukan tinjauan terhadap pengamanan Gereja-gereja yang ada Kota Banjarmasin, Minggu (22/12/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama perayaan Natal di wilayah tersebut.

Adapun Gereja yang ditinjau pada malam Natal ini meliputi Gereja EPPATA, Gereja Katedral Banjarmasin, Gereja HKBP, Gereja Pantekosa, Gereje Kebangunan Kalam Allah, dan Gereja Hati Yesus Yang Maha Kudus.

Patroli peninjauan ini pun dihadiri Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, dan Kapolresta Banjarmasin

Irjen Pol Winarto pada kesempatannya mengatakan, sebelum pelaksanaan Ibadah Natal, pihaknya telah lebih dahulu melakukan sterilisasi kepada 285 Gereja yang ada diwilayah hukum Polda Kalsel demi keamanan dan kenyamanan umat Nasrani yang melaksanakan Ibadah Natal.

“Dari pantauan dilapangan, hingga saat ini, situasi tempat-tempat ibadah yang melaksanakan perayaan Natal dalam keadaan aman tanpa gangguan,” ucap Kapolda Kalsel.

Dirinya menegaskan pentingnya menjaga keamanan selama perayaan Natal, serta memberikan apresiasi kepada petugas keamanan yang telah bertugas dengan baik. Kehadiran Forkopimda dan Taruna-Taruni Akpol juga menjadi bagian dari upaya untuk memastikan situasi aman dan kondusif selama perayaan Natal bagi masyarakat Kota Banjarmasin.

Pengamanan yang ketat dan kerjasama antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan komunitas agama diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang merayakan Natal di Kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Kalsel mengajak semua pihak untuk menjaga kerukunan antar umat beragama serta bersama-sama memelihara kedamaian dalam beribadah di tengah-tengah perbedaan.

“Silahkan melaksanakan ibadah dengan nyaman, karena kami akan memberikan pengamanan dengan sebaik mungkin,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto.

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *