BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Dinas Kesehatan Balangan menggelar pertemuan rutin enam bulanan dengan agenda koordinasi dan evaluasi DAK P2P (Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) di Hotel Rattan Inn, Sabtu (26/8/2023).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, H. Akhmad Nasa’i S.Kep MM menyampaikan, peserta yang berhadir berjumlah 76 orang yang terdiri dari puskemas dan rumah sakit di Balangan.

“Di Balangan kita mempunyai 12 puskesmas dan 1 rumah sakit, ” ucapnya.

Ia bilang, anggaran Dana Anggaran Khusus (SAK) P2P berjumlah Rp 211.787.600.

Pertemuan ini dihadiri oleh sekitar 76 peserta dari seluruh Kepala Puskesmas se Kabupaten Balangan, Koordinator Imunisasi (Korim) mewakili program surveilans dan imunisasi, Program Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Kesehatan Jiwa (Keswa) dan Program P2M.

Kegiatan ini membahas dan memfokuskan 7 program yang dianggap memerlukan penguatan yaitu, Imunisasi, PTM, Keswa, TB, HIV, DBD dan Hepatitis.

“Kegiatan ini menjadikan sinergitas antara Dinas Kesehatan dengan puskesmas dan lintas sektor lainnya untuk menjadi menentukan arah kebijakan,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebagai upaya menyelaraskan langkah-langkah dan tujuan sebagaimana upaya penanggulangan penyakit seksi pencegahan dan pengendalian penyakit di Kabupaten Balangan.

“Program bersama kita lakukan pencegahan, deteksi dan respons penyakit untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, ” katanya.

“Semoga hasil pertemuan ini tentunya kita adakan dalam rangka melihat dan mengevaluasi capaian kita kemudian menyusun langkah-langkah stetegis yang akan kita lakukan kedepan, ” harapnya. (shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *