BANJAR, shalokalindonesia.com- Bingung cincin yang dipakai di jarinya tak bisa lepas, Nor Miskiati (49) bersama suaminya datangi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, Senin (26/2/2024) 16.27.

Kepala Bidang Pemadaman Penyelamatan dan Sarpas M. Kasyaf R mengatakan, Miskiati setelah mengetahui Damkar bisa melepaskan cincin maka langsung mendatangi Kantor DPKP Banjar.
Berdasarkan pengakuan yang bersangkutan Kasyaf menjelaskan saat memberi pakan untuk ayam, kemudian jarinya dipatuk oleh ayam tersebut.
“Akibat jari dipatuk ayam saat memberi makan, jari membengkak dan cincin tidak bisa dilepas. Dia mendapat info dari tetangga bahwa Damkar bisa bantu. Akhirnya Miskiati bersama Suaminya mendatangi lokasi Markas Damkar,” kata Kasyaf.
Pelepasan cincin itu dilakukan oleh Tiga personel dengan menggunakan mesin gergaji kecil. Setelah ±15 menit, cincin dapat dilepas dari jari Miskiati.
“Butuh ±15 menit, cincin akhirnya bisa dilepas. Alhamdulillah,” ujar Kasyaf.
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar, selain memadamkan api, memang kerap membantu berbagai kebutuhan warga, seperti evakuasi sarang tawon, hewan liar, kucing tercebur di sumur, maupun cincin yang susah dilepas dari jari warga dan lain-lain. (shalokalindonesia.com/infopublik)

 

 

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *