BANJARBARU, shalokalindonesia.com– Pemerintah Kota Banjarbaru kembali menujukkan komitmennya dalam mendukung pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul ke-19. Dalam upaya untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan acara haul tersebut, Pemerintah Kota Banjarbaru bersama pihak penyelenggara (Sekumpul) rapat persiapan yang melibatkan berbagai SKPD terkait, di Aula Idaman Setda Kota Banjarbaru, Selasa (21/11/2023).

Tentunya dalam rapat awal persiapan Haul Abah Guru Sekumpul ke-19 ini untuk mengoptimalkan dukungan dari semua sektor dilingkup Pemerintah Kota Banjarbaru , agar dapat berjalan dengan baik dan memberikan pengalaman yang berkesan bagi seluruh jamaah.

Rencana digelarnya haul ini masih belum ditentukan secara resmi yakni diantara sebelum dan sesudah tanggal 17 Januari 2024 kemungkinan besar antara tanggal 14 atau 21 Januari 2024.

Saat berlangsung koordinasi, pihak penyelenggara Haul Abah Guru Sekumpul menyampaikan mitra utama dari Pemerintah Kota Banjarbaru ialah Dinas Perhubungan (Dishub) guna kelancaran arus lalu lintas bagi jamaah yang berdatangan. Dan terkait arus tersebut akan ada rapat khusus terkait rekayasa arus lalu lintas bersama pihak penyelenggara, Dishub dan Polres Banjarbaru.

Sedangkan dukungan dari Diskominfo Kota Banjarbaru, penyelenggara meminta agar koneksi Pantau CCTV yang terkoneksi Banjarbaru dan Kabupaten Banjarbaru serta adanya posko terpadu.

Pada tahun ini Haul Abah Guru Sekumpul posko-posko yang didirikan pihak penyelenggara akan lebih banyak didaerah Kota Banjarbaru, untuk total posko antara Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru sebanyak 9 zona.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H. Said Abdullah menyampaikan ulun minta kepada seluruh SKPD yang terkait untuk dukungan penuhnya, karena haul yang diselenggarakan ini merupakan Haul Abah Guru Sekumpul.

“Dalam pertemuan awal hari ini untuk dikoordinasikan apa yang diperlukan oleh pihak penyelenggara (Sekumpul) dan apa yang bisa kita berikan,” ucapnya.

Lanjutnya, pihak SKPD yang terkait seperti Dinas Kesehatan untuk menyiapkan posko-posko Kesehatan dari tim puskesmas, dan PUPR untuk bisa meratakan jalan-jalan ada berlubang didaerah Sungai Ulin.

“Bagi para pejabat Wali Kota dan Bupati luar daerah agar bisa transit dulu di Balai Kota Banjarbaru, baru nanti bersama-sama menuju kubah Sekumpul (Makam Abah Guru Sekumpul),” ujarya.

Dalam upaya memastikan kenyamanan para jamaah, Pemerintah Kota Banjarbaru akan menyiapkan sejumlah fasilitas dan layanan, termasuk pengaturan transportasi, posko kesehatan dan fasilitas umum lainnya. (shalokalindonesia.com/mc Banjarbaru)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *