BALIKPAPAN, shalokalindonesia.com- Tim sepak bola Pra PON Kalsel akan mengawali kiprahnya di babak kualifikasi Grup C PON XXI Aceh -Sumut, menantang Kalimantan Utara (Kaltara) di Stadion Batakan, Balikpapan, Kaltim pada Kamis (19/10) besok sore.

Mengusung target lolos ke PON XXI, sebanyak 23 pemain muda terbaik Banua, hasil seleksi sejak 8 bulan lalu, kini digembleng oleh pelatih kepala Pra PON Kalsel, berlisensi A Pro AFC Yunan Helmi.

“Menghadapi laga pembuka besok, kami sangat siap dan sudah mempersiapkan diri. Makanya saat latihan resmi kita sudah latihan taktikal dengan target kita ingin poin penuh,” papar Yunan Helmi.

Mengandalkan 23 pemain hasil seleksi tim scouting Asprov PSSI Kalsel, mereka saat ini sudah terlibat di beberapa klub. Baik yang membela Elit Pro Akademi (EPA) Barito Putera U20, maupun jebolan pemain Liga 3 Kalsel seperti Peseban, Kotabaru FC, Persetala, PS Tanbu Putera, Talenta Banua, Persepar, Gasib dan Perseam.

“Melihat perkembangannya di beberapa laga dan latihan selama ini, kita optimis untuk bisa mewujudkan target lolos ke PON XXI di Aceh – Sumut nanti,” jelas Direktur Teknik Elit Pro Akademi Barito Putera ini.

Terpisah, Manajer Tim Pra PON Kalsel, Yuni Abdi Nur Sulaiman, memohon dukungan dan doa restu dari masyarakat Kalsel, agar skuad muda Banua ini diberi kekuatan dan kemenangan di setiap laganya.

“Kepada masyarakat Kalsel, mohon doa dan dukungannya, agar tim Pra PON ini mampu mewujudkan target untuk lolos tampil di PON XXI tahun 2024 nanti,” harap putra keenam mendiang H. Sulaiman, HB.

Guna melecut spirit dan semangat pemainnya, Founder YNS Center inipun berjanji kepada pemainnya, untuk menyiapkan bonus di setiap pertandingan yang akan dijalani Tim Pra PON Kalsel.

“Untuk bonus kemenangan di setiap pertandingan, saya akan berikan sebesar 25 juta rupiah kepada tim. Juga saya siapkan bonus khusus bagi pemain yang mencetak gol sebesar 2,5 juta rupiah untuk satu gol,” tegas Ketua DPD Golkar Kota Banjarmasin ini.

Harapan Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat ini, bonus tersebut menjadi penyemangat pemain agar tetap tampil kompak dan penuh semangat.

“Pokoknya kita ingin pemain-pemain tampil penuh Wasaka, waja sampai kaputing. Tidak mudah menyerah siapa pun lawan yang mereka hadapi,” ungkap Ketua Harian PS. Barito Putera.

Di Babak Kualifikasi PON XXI 2024, Kalimantan Selatan tergabung di Grup C bersama tuan rumah Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Sulawesi Barat. Untuk penentu kelolosan akan diambil dari juara grup dan 5 Runner-up terbaik dari 6 grup yang tampil. (*)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *