BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Suasana Halaman dan Aula STIKES Abdi Persada Banjarmasin yang dijadikan kegiatan donor darah oleh Bugar Sport Center (BSC) Banjarmasin, sejak pagi hingga siang hari, Sabtu (14/10/2023) sangat ramai.

Para Pendonor yang umumnya sudah biasa setiap tiga bulan datang ke tempat tersebut, sangat antusias untuk mendonorkan darahnya.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi itu, berhasil mendapatkan 125 kantong darah.

“Kegiatan donor darah untuk hari ini dimulai sejak pukul 08.00 sampai 12.00 Wita. Alhamdulillah kami mendapatkan 125 kantong darah,” ujar Yudha Pribadi, Pemilik BSC Banjarmasin, usai kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Pemilik BSC Banjarmasin, Yudha Pribadi melalui Iswahyudi mengatakan, selain untuk kesehatan, kegiatan ini sekaligus mendukung ketersediaan stok darah.

“Memberikan dukungan ketersediaan stok darah untuk PMI Kota Banjarmasin sekaligus memfasilitasi para member dan atlet untuk bisa mendonorkan darah sebagai salah satu program kesehatan,” katanya kepada amnesia.id disela kegiatan.

Meski demikian, kegiatan donor kali ini pihak panitia tidak menerima golongan darah AB.

“Karena masih banyak ketersediaan stok darah golongan AB di PMI Banjarmasin jadi kita tidak menerima golongan itu,” ungkapnya.

Kegiatan Donor Darah yang rutin pertiga bulan tersebut, merupakan agenda rutin BSC Banjarmasin yang selalu diikuti para Pendonor yang sangat antusias mendonorkan darahnya (Shalokalindonesia.com/jn)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *