BATOLA, shalokalindonesia.com- Dalam rangka pemberian paket sembako selama ramadhan di tiap Kecamatan Barito Kuala, Pj. TP PKK Suharyanti Mujiyat bertemu langsung dengan Camat, para Kepala Desa, Forkopimcam dan perwakilan warga di Kantor Kecamatan Tabunganen, Rabu (29/03/2023).

Sejumlah 140 paket bantuan sembako telah disiapkan, masing-masing mendapatkan 10 paket untuk masyarakat tidak mampu dan 20 paket untuk Lansia di tiap desa yang dibagikan secara simbolis di kantor Kecamatan.

Kemudian Suharyanti beserta jajaran forkopimcam berkeliling untuk turut mengantarkan paket bantuan ke rumah warga. Nampak senyum sumringah warga yang tidak menyangka didatangi secara langsung.

Pemberian paket sembako ini juga dilaksanakan secara ‘door to door’ ke rumah warga yang dibantu oleh PKK Desa dan Forkopimcam.

Ketua PKK Kec. Tabunganen, Hj. Syarifah menyampaikan, total nilai paket yang dibagikan sejumlah Rp. 11.620.000,- swadaya dari PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Kata dia, paket yang dibagikan adalah dari belanja langsung di toko desa tabunganen kecil dalam harapan dapat meningkatkan ekonomi pedagang setempat.

Sementara itu, Ketua PKK Batola, Suharyanti mengatakan ucapan terima kasih nya kepada pihak desa yang telah solid menjalankan program sedekan ramadhan ini.

“Meskipun yang kita berikan tidak mampu memenuhi kebutuhan keseluruhan masyarakat, namun demikian ini bagian dari perhatian dan kepedulian kita kepada masyarakat di kecamatan tabunganen di bulan ramadhan, karena biasanya pada bulan-bulan ini masyarakat mengalami kenaikan harga di bahan pokok dan semoga kita mendapat rahmat kesehatan hingga menuju hari kemenangan nanti,” tutupnya. (shalokalindonesia.com/si)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *