BANJARBARU, shalokalindonesia.com- Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru menggelar acara bincang temu literasi dengan tujuan memberikan pemahaman tentang pemasaran digital kepada para ibu warga Kampung Purun yang berkeinginan mengembangkan usaha mereka atau ingin memulai usaha, walaupun hanya dari rumah. Bertempat di Wisata Kampung Purun Kota Banjarbaru, pada Kamis (19/10/2023).

Bincang temu literasi ini merupakan bagian dari acara Festival Literasi Banjarbaru yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan keterampilan literasi digital warga.

Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Keuangan, Bapak Drs. H. Abdul Malik, M. Si., menyampaikan sambutan tertulis atas nama Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin. Dalam sambutannya, beliau menyatakan bahwa pelatihan yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga Kampung Purun, terutama dalam hal penjualan melalui media online.

“Kita gunakan teknologi informasi yang ada untuk meningkatkan pemasaran sehingga pendapatan dan taraf hidup masyarakat akan dapat ditinggkatkan,” tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Slamet Riyadi menyampaikan bahwa dalam mengembangkan atau memulai usaha, inovasi harus menjadi elemen yang tak terpisahkan, baik dalam hal yang besar maupun yang kecil.

Dalam bincang-bincang literasi ini, materi disampaikan oleh Hasan Basri mengenai tata cara memotret produk dan memasarkannya di media sosial. (Shalokalindonesia.com/Mc Banjarbaru)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *