BATOLA, shalokalindonesia.com- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar sosialisasi pembinaan perpustakaan yang ke-7.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batola.

Acara ini dilaksanakan pada Selasa, 14 Mei 2024, bertempat di aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batola

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batola , Hj.Siti Raudatul Jannah, SKM.

Dirinya menekankan pentingnya akreditasi perpustakaan untuk meningkatkan TGM dan IPLM siswa dan para pengelola perpustakaan dan masyarakat di Kabupaten Batola.

“Kami menyoroti perlunya pengelolaan perpustakaan yang sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan (SNP) guna meningkatkan jumlah perpustakaan yang terakreditasi., ” jelasnya.

Dan untuk menuju akreditasi syarat utama harus mempunyai koleksi buku 1000 judul 1000 eks dan mempunyai NPP ( Nomor Pokok Perpustakaan) dan harus memenuhi sembilan Komponen yaitu Koleksi Perpustakaan, sarana dan Prasarana, Pelayanan Perpustakaan, Tenaga Perpustakaan, Penyelenggaraan Perpustakaan 6. Pengelolaan Perpustakaan, Inovasi dan Kreativitas, Tingkat Kegemaran Membaca dan ndek Pembangunan Literasi Masyarakat

Acara yang narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, yang diwakili oleh Hj. Arbayah dan Abdillah, S.Sos, Fungsional Pustakawan Ahli Madya.

Partisipan terdiri dari sekitar 50 orang, yang berasal dari pengelola Perpustakaan sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA/sederajat, di Kabupaten Batola. (shalokalindonesia.com/rls)

Editor: Nanang

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *