BANJARMASIN, shalokalindonesia.com-Bea Cukai Banjarmasin memberikan penghargaan kepada sejumlah stakeholder dan mitra kerja melalui kegiatan acara Customs Award 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Calamus, Rattan Inn merupakan bentuk penghargaan atas kontribusi dan kerja sama pengguna jasa di bidang Kepabeanan dan Cukai.

Acara bertema kolaborasi mempercepat transformasi ekonomi ini dihadiri oleh berbagai instansi dan perusahaan yang memperoleh penghargaan.

Acara Customs Award 2024 dibuka dengan sambutan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Banjarmasin, R. Teddy Laksmana sekaligus untuk memperkenalkan diri sebagai Kepala Kantor Bea Cukai Banjarmasin yang baru menggantikan Edy Susetyo per tanggal 26 Februari 2024.

Kepala Kantor Bea Cukai Banjarmasin, R. Teddy Laksmana menyampaikan, acara ini sebagai bentuk syukur atas capaian Bea Cukai Banjarmasin yang telah memperoleh penerimaan negara sebesar Rp135.765.908.000 terdiri atas Bea Masuk sebesar Rp125.064.547.000, Bea Keluar sebesar Rp7.435.196.000 dan Cukai sebesar Rp3.266.165.

Pada Customs Award 2024 ini, Bea Cukai Banjarmasin memberikan berbagai penghargaan di antaranya, yaitu Eksportir dengan Kontribusi Bea Keluar Terbesar kepada PT Sinar Sawit Sentosa.

Importir dengan Kontribusi Bea Masuk Terbesar kepada PT Sarana Langgeng Perkasa. Perusahaan dengan Kontribusi Cukai Terinspiratif CV Berkah Bersama. Pengguna Jasa Terkooperatif kepada PT Asmin Bara Bronang, PPJK Terpatuh kepada PT Segara Hutama Karya Exim. Perusahaan Agen Sarana Pengangkut Terpatuh kepada PT Angkasa Pura Logistic Cabang Banjarmasin.

” Mitra Kerja Pendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kepada Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan Banjarmasin. Mitra Kerja dengan Sinergi Terbaik kepada Tahun 2023 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin, ” jelasnya.

Selain itu sebagai bentuk dorongan dan apresiasi Bea Cukai Banjarmasin kepada UMKM untuk terus semangat mengembangkan sayap ke pasar manca negara, Bea Cukai Banjarmasin juga memberikan penghargaan pada kategori UMKM.

“Ada dua kategori, pertama adalah UMKM Go Internasional Terinspiratif yang diberikan kepada CV. Tiga A. Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi dan konsistensi CV. Tiga A dalam kegiatan ekspor selama tahun 2023,” terangnya.

Selanjutnya diberikan juga penghargaan kepada Pemerintah Kota Banjarmasin yang diterima langsung oleh Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina sebagai Mitra Kerja Pendukung UMKM Berorientasi Ekspor.

Penghargaan ini diberikan atas kerja sama dan dukungan dari Pemerintah Kota Banjarmasin terhadap UMKM. Diharapkan kerja sama yang selama ini telah terjalin baik dengan Pemerintah Kota Banjarmasin dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

Bea Cukai Banjarmasin berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi selama tahun 2023. Kepala Kantor Bea cukai Banjarmasin dan seluruh jajarannya berharap di tahun 2024 ini Bea Cukai Banjarmasin bisa memperoleh capaian yang semakin gemilang dan terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. (shalokalindonesia.com/rls)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *