BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Tak hanya cakap dalam dunia belajar mengajar di kampus, Muhammad Risanta,SE MM ternyata memiliki talenta juga di bidang tarik suara. Bahkan hobi nyanyi ini menorehkan prestasi bagus di penghujung tahun 2023.

Pria yang merupakan Dosen STIE Pancasetia Banjarmasin berhasil menjadi Runner Up Lomba Nyanyi Antar Wartawan Se-Kalsel yang digelar SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Kalsel.

Pada Final lomba nyanyi ini, Risanta yang mengampu sejumlah mata kuliah di Jurusan Akuntansi, tampil mengesankan membawakan lagu Ebiet G Ade, Elegi Esok Pagi.

Dia berhasil menggeser peta persaingan penyanyi-penyanyi berkelas wartawan lainnya.

Bahkan menggungguli kandidat utama lainnya seperti Arianto (LKBN Antara), Adi Permana (AP Tour), Syarif “Ello” (Apahabar.Com), Masrifani (Barito Post), Bambang serta penyanyi wartawan lainnya.

Meski begitu Risanta terpaut kekurangan beberapa point dari sang The Best Firdaus (Media Publik) yang mengusung hits-nya Kerispatih, Tertatih.

Risanta dan Firdaus sempat tak diunggulkan dalam lomba bergengsi dalam rangka menuju Golden Tiket Nasional di Tahun 2024, namun ketenangan dan kekuatan vokal keduanya mengantarnya menempati rangking terbaik versi SMSI.

“Alhamdulillah, berkat doa teman-teman semua ulun (saya) bisa menjadi terbaik ke-2.Di puncak Final persaingannya begitu ketat, karena pesertanya berkualitas semua, terutama katagori Pop.Ini event mengesankan karena ternyata semua wartawan tak hanya jago menulis tapi hebat di dunia tarik suara,” ujar Risanta, yang sehari-hari juga bekerja sebagai wartawan di Transmedia Grup (Trans7-CNN Indonesia).

Bagi Risanta sendiri keberhasilan ini dia dedikasikan untuk kampus tercinta dan para dosen serta mahasiswa.

Karena pihak kampus sangat mendukung dengan kegiatan-kegiatan para dosen dalam mengembangkan kreativitas dan keahlian serta profesionalisme, termasuk mengikuti lomba seni maupun sains serta seminar.

“Keberhasilan ini ulun dedikasi untuk para dosen dan mahasiswa di Kampus Gila Marketing STIE Pancasetia.Minimal bisa menjadi sebuah inspirasi untuk bisa membuat prestasi meskipun dimulai dari skala yang kecil.Terima kasih dukungan kawan-kawan dosen dan para mahasiswa,” tutur pria yang sering memenangi lomba menulis artikel di tingkat nasional.

Dalam Lomba Nyanyi antar Wartawan Se-Kalsel, terdapat dua katagori Dangdut dan Pop. Juara pertama Pop diraih Firdaus (Media Publik), disusul Runner Up Risanta (Trans7-CNN), Adi Permana (AP Tour), Harapan Pertama Masrifani (Barito Post) ,Harapan Kedua Syarifudin “Ello” (Apahabar.Com). dan posisi buncit Ariyanto (LKBN Antara).

Sedangkan katagori Dangdut diraih dengan baik Misbad, disusul Ida Royani dari Banjarmasin Post, terbaik ketiga Naiman Sidik (Lentera Kalimantan), Harapan Pertama Teny Ariana (Habar Kalimantan), Harapan Kedua Amir Hamzah (Kalimantan Post) serta Harapan Ketiga Eddy Darmawan (Wartaniaga.Com).

Tim Juri yang diawaki Penyanyi sekaligus pencipta lagu Banjar, Dino Sirajuddin, penyanyi legend Emmilia Agus, Maulana Hanafi dan Mila Karmila (Penyanyi Lagu Banjar), memberikan penilaian khusus bagi para juara, mulai segi kualitas vokal, artikulasi,ritme nada hingga penampilan.

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *