KOTABARU, shalokalindonesia.com- Dua pria di Kotabaru diduga melakukan pencurian hingga aniaya di Jalan Pangeran Hidayatullah RT.02  tepatnya di samping depan sebelah kiri sekolah TK Sei bali, Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru, Selasa (16/1/2024).

Kapolres Kotabaru , AKBP Dr Tri melalui Humas Polree, Agus menyampaikan, pada saat korban sedang duduk dilantai warung milik korban, pelaku mendatangi korban kemudian memukul kepala korban pada bagian belakang kepala sebanyak satu kali dengan menggunakan balok kayu.

“Selanjutnya pelaku mengambil 1 buah tas korban yag berisi 1 buah HP merk samsung dan uang sekitar Rp.1.700.000, ” katanya.

Ia menambahkan, kejadianini bermula pada saat itu korban sedang istirahat setelah selesai menyusun barang jualan buat paginya dimana profesi korban sebagai penjual sembako pasar keliling di Pulau Sebuku.

“Saat itu korban hanya sendirian yang sudah mulai buka, pada saat korban sedang duduk di lantai warung lapak menggunakan android dengan membelakangi jalan aspal tiba-tiba dari arah belakang korban, ada orang tidak dikenal memukul bagian kepala belakang korban sebanyak satu kali dengan menggunakan sepotong kayu, ” terangnya.

Menurut pengakuan korban, kira kayu atap warung korban patah dan jatuh ke kepala korban, namun ternyata korban telah dipukul menggunakan balokan oleh pelaku.

“Pada saat korban menengok ke atas pelaku mengambil satu buah tas slempang warna hitam yang berisi satu buah HP old merk samsung warna hitam, ” ucapnya.

Selain, handphone korban dan ada beberapa nota-nota barang penjualan  dan pelaku  melarikan diri ke samping sekolah TK menuju semak semak atas peristiwa tersebut,  korban melaporkan ke polsek pulau sebuku guna proses lebih lanjut.

Berdasarkan adanya laporan pencurian dengan disertai dengan kekerasan, Selanjutnya Unit reskrim polsek Pulau Sebuku bersama anggota Polsek melakukan  serangkaian penyelidikan, mendatangi TKP, interogasi saksi-saksi serta mencari petunjuk untuk mencari identitas pelaku dan bukti permulaan yang cukup.

Selanjutnya pada Senin Tanggal 15 Januari 2024 sekitar pukul 12.00 wita setelah anggota polsek Pulau Sebuku mendapatkan informasi bahwa pelakunya ada 2 orang bernama tersangka SY dan SD dan unit reskrim polsek pulau Sebuku membawa TSK dan BB ke Polsek Pulau Sebuku guna proses lebih lanjut.

“Dari pengakuan tersangka, pencurian ini sudah direncanakan dua bulan sebelumnya, ” jatanya.

Ia menyebutkan, peran SY adalah yg memukul kepala korban dan mengambil tas milik korban yang berisi uang tunai Rp.1.700.000 Ktp,Kartu Atm an.korban dan satu buah Hp merk samsung warna hitam,

Sedangkan tersangka SD berperan ikut dan bersama sama saat eksekusi korban.

“Uang hasil pencurian dibagi oleh tersangka dan digunakan untuk biaya makan beli rokok, nonton biskop di Kotabaru, ” tambahnya. (shalokalindonesia.com/rls)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *