BANJAR, shalokalindonesia.com- Satuan Narkoba Polres Banjar berhasil mengungkap kasus tindak pidana Narkotika yang melibatkan tiga tersangka dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat total 22,18 gram.

Penangkapan berlangsung pada hari Selasa, 18 Juni 2024, sekitar pukul 13.00 WITA, di Desa Sei Sipai, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Mereka juga diduga memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu dengan berat lebih dari 5 gram, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Pelaku terdiri dari SR (58) Desa Panca Karya Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala.l, IW (23) Desa Panca Karya Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, RN (29) Kelurahan Murung Raya, Banjarmasin.

Barang Bukti : 5 paket Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 22,18 gram (berat bersih 20,53 gram). 1 kotak warna hitam. 1 HP merk VIVO warna hitam. 1 HP merk OPPO warna hijau. 1 unit sepeda motor Honda Beat. 1 unit sepeda motor Honda Scoopy.

Penangkapan dilakukan di sebuah ruko Desa Sei Sipai. Anggota Sat Narkoba Polres Banjar berhasil menangkap dua tersangka pertama, yaitu SR dan IW.

Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan 5 paket sabu dengan berat kotor 22,18 gram di dalam sebuah kotak hitam yang terletak di dekat Suratman.

Dalam interogasi, SR mengaku mendapatkan sabu tersebut dari RN. Berdasarkan pengakuan ini, Polisi segera melakukan pengembangan kasus dan berhasil menangkap RN dengan barang bukti 1 unit HP merk OPPO warna hijau.

Saat ini, ketiga tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polres Banjar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kasus ini mengingatkan pentingnya kewaspadaan dan partisipasi masyarakat dalam memerangi peredaran Narkotika. Polres Banjar berkomitmen untuk terus menindak tegas segala bentuk penyalahgunaan narkotika sesuai dengan undang-undang yang berlaku. (Humresbjr)

Iklan

Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *