BANJARBARU, shalokalindonesia.com- Ribuan masyarakat Aksi Bela Palestina berdatangan dari berbagai penjuru, memadati Lapangan Doktor Murdjani Banjarbaru dengan tegas menyatakan dukungan dan solidaritas terhadap rakyat Palestina dalam menghadapi situasi yang sulit, Minggu (03/12/2023).

Ribuan masyarakat terlihat membanjiri jantung Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan membawa berbagai macam atribut, seperti spanduk, poster dan Bendera Palestina. Mereka menyorakkan dukungannya kepada rakyat Palestina yang terus digempur oleh Zionis Israel.

Gelaran Aksi Bela Palestina ini sebelumnya telah melakukan pawai akbar atau jalan santai disekitar pusat Kota Banjarbaru. Dan disela-sela Aksi Bela Palestina juga dilakukan penggalangan donasi untuk membantu rakyat Palestina yang tengah mengalami krisis kemanusiaan.

Yang menjadi magnet tersendiri dalam Aksi ini yakni turut hadirnya Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun, yang nampak sangat terharu sekaligus bahagia atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat Banjarbaru.

“Bangsa Palestina butuh dukungan dan perjuangan, aksi ini adalah bukti kalian mendukung kemerdekaan Palestina,” ucapnya Zuhair yang telah diterjemahkan dari Bahasa Arab ke Bahasa Indonesia.

Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin menyampaikan rasa syukur yang sangat tinggi atas antusias masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya untuk turut serta dalam aksi peduliaan untuk rakyat Palestina.

“Alhamdulillah masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya antusias mengikuti aksi ini. Baik dari mengikuti jalan santai hingga pengumpulan donasi,” ujarnya.

Aditya melanjutkan, donasi yang terkumpul akan disalurkan langsung kepada Duta Besar Palestina Zuhair Al Shun.

“Bantuan yang terkumpul hari ini bisa kita sampaikan langsung kepada Duta Besar Palestina. Dan bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Palestina hari ini, baik itu membangun rumah sakit kembali, sekolah, rumah, obat-obatan dan sebagainya,” ungkapnya.
(shalokalindonesia.com/mc bnjarbaru)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *