BANJARBARU, shalokalindonesia.com- Alat Peraga Kampanye (APK) di Banjarbaru diduga dirusak Orang Tak Dikenal (OTK).

Hal itu dialami salah satu, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Banjarbaru, Neni Hendriyawaty kepada Shalokal Indonesia, Minggu (24/12/2023).

“Dan ada beberapa titik punya saya dan yang lainnya, ini puncaknya diduga ada 1 pick up dan dua kendaraan yang merusak,” katanya.

Ketua DPC Gerindra Banjarbaru ini menambahkan, bendera Gerindra diduga dirobohkan hingga diambil, serta baleho milik ketua Gerindra juga dirusak.

“Jadi saya malam Sabtu itu mau pasang atribut dekat Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru dan lahan kita sudah izin dengan pemilik lahan, ” kata Anggota DPRD Banjarbaru ini.

Ia ingin mengetahui siapa pelakunya, pastinya di Banjarbaru ada beberapa CCTV terpasang oleh pemerintah untuk memantau sistem keamanan dan kelancaran lalu lintas.

“Kronologisnya, malam (Sabtu, 23/12/2023)) sekitar pukul 20.00 WITA, baleho ukuran 4×6 di dekat Bandara Syamsudin Noor telah dirusak dan dirobohkan oleh OTK, padahal beleho itu baru saja dipasang, ” ungkapnya.

Ia menyebutkan, selain pengerusakan baleho mereka juha merobohkan tiang bendera milik Gerindra dan diambil.

“Kalau kita berpikiran itu terjadi karena roboh di terpa angin masa kedua baleho dengan ukuran yang sama bisa berbarengan robohnya dan bendera juga ikut roboh,” katanya.

Ia menambahkan, saksi mata yang melihat kejadian itu mengatakan pelakunya menggunakan armada pick up dan ditambah dua buah kendaraaan.

“Saya sudah beberapa kali toleransi atas kejadian pengerusakan baleho ini, sebelumnya pengeeusakan dan pembakaran baleho diberbagai titik dan punya anak mantu juga rusak, ” terangnya.

Kata dia, Pancam sudah memantau dan melihat ke lokasi.

Ia menyebutkan, kesabaran ada batasnya  dan bakal mengambil langkah hukum atas perbuatan ini.

Hingga berita ini diturunkan, pewarta bakal konfirmasi ke Bawaslu Banjarbaru dan pihak terkait. shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma Sari, S. Pd

 

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *