SUMUT, shalokalindonesia.coml – Semerautnya arus lalu lintas di jalan protokol Kota Panyabungan menjadi sorotan bagi pengguna jalan di Kabupaten Mandailing Natal, terkhusus seringnya terjadi kemacetan akibat dari Mobil Angkutan Kota (Angkot) yang sering ngetem sembarangan dan tidak teratur.

Kesemerautan lalu lintas ini diperparah lagi dengan tidak adanya Petugas dari Dinas Perhubungan yang mengatur lalu lintas di Pusat Kota Panyabungan, sehingga Angkot bebas berhenti dan ngetem sembarangan.

Beranjak dari kesemerautan lalu lintas dan ketidak hadiran petugas dari Dinas Perhubungan Madina di titik-titik persimpangan padat lalu lintas, warga berharap Kepala Dinas Perhubungan Madina segera dicopot dari jabatannya karena diduga tidak mampu menata dan menertibkan lalu lintas di Kota Panyabungan.

Seperti disampaikan Sarifuddin Nasution, Jum’at (14/10/23) warga pengguna jalan yang merasa prihatin dengan kondisi arus lalu lintas di Kota Panyabungan, meminta kepada Bupati Mandailing Natal H M Jafar Sukhairi Nasution untuk mencopot Kepala Dinas Perhubungan karena dinilai tidak mampu menata dan menertibkan arus lalu lintas di Kota Panyabungan.

“Kadis Perhubungan Madina tidak becus untuk menata dan menertibkan lalu lintas di Kota Panyabungan, Sebaiknya Bupati Madina segera mencopot Kadis Perhubungan dan menggantinya dengan yang memiliki komitmen dalam bekerja menata arus lalu lintas di Kota Panyabungan,” ungkap Sarifuddin Nasution.

Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Madina Adi Wardana Hasibuan yang dikonfirmasi melalui Panggilan Whats Apps (WA), Jum’at (13/10/23) menjelaskan bahwa Dishub Madina telah pernah melakukan Sosialisasi dan penerangan serta himbauan kepada pengemudi Angkot untuk tidak ngetem sembarangan.

M
“Kita sudah pernah sosialisasikan kepada pengemudi Angkot untuk tidak ngetem sembarangan,” sebut Adi Wardana Hasibuan.

Terkait petugas dari Dishub Madina Adi Wardana Hasibuan menyampaikan bahwa ada petugas yang ditempatkan pada persimpangan padat lalu lintas.

Namun dari pengamatan Wartawan di sejumlah titik persimpangan padat lalu lintas tidak didapati Petugas Dishub Madina yang mengatur arus lalu lintas sehingga sering menimbulkan kemacetan.

Permasalahan kemacetan akibat Angkot yang ngetem sembarangan ini juga terjadi di persimpangan depan MAN Panyabungan, yang turut menuai keberatan dari warga yang sering terhambat perjalanannya dampak dari kemacetan di simpang tersebut.

Hal kemacetan didepan MAN Panyabungan, JB Lubis warga Komplek Perumahan Cemara Madina mengaku sangat merasa resah karena sering terhalang akibat Angkot yang ngetem sembarangan dan tidak adanya petugas dari Dishub yang mengatur lalu lintas.

Peliput: (MAGRIFAT/SWL/JN/tim)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *