JAKARTA, shalokalindonesia.com- Perhatian besar Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin dalam pengelolaan zakat mendapat apresiasi dari Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI).

Penghargaan bergengsi tersebut, diraih Paman Birin pada acara BAZNAS Awards 2024 dalam kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jl. Jend. Gatot Subroto Pancoran Jakarta, Kamis (29/02) pagi.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas yang mewakili Presiden RI Joko Widodo dengan ditandai pemukulan gong.

Penghargaan tersebut melengkapi penghargaan yang diraih Paman Birin kategori pendukung utama pengelolaan zakat yang diterima pada tahun 2023 lalu.

“Selama ini Paman Birin terus memberikan perhatian penuh dan selalu mendukung pada program pengelolaan zakat di Kalimantan Selatan. Alhamdulillah, melalui penghargaan yang kita terima saat ini, adalah mempertegas, bahwa Paman Birin terus melakukan upaya nyata dalam peningkatan pengumpulan zakat di Banua,”. kata Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Ahmad Solhan, mewakili Gubernur Kalsel Paman Birin usai menerima penghargaan.

Menurutnya, selama ini Paman Birin sangat aktif dan berkontribusi besar dalam mendukung gerakan zakat di wilayah Kalimantan Selatan. Salah satu contohnya pada bulan Desember 2023 lalu, Paman Birin bersama BAZNAS Kalsel menyerahkan bantuan secara langsung untuk Palestina kepada BAZNAS RI sebesar Rp. 4,4 miliar.

“Pemprov Kalsel akan terus mendorong dan berkomitmen dalam mengajak masyarakat di Kalsel untuk selalu membayar zakat. Sebab dari zakat ini, manfaatnya begitu besar untuk kesejahteraan umat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad memberikan apresiasi kepada para kepala daerah yang terus peduli dan mendorong masyarakatnya untuk menyalurkan zakat.

“Kami mengucapkan selamat kepada Gubernur Kalimantan Selatan Bapak H. Sahbirin Noor yang telah terpilih meraih BAZNAS Awards 2024 sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik,” Ujarnya di sela-sela acara.

Dalam acara tersebut, terdapat beberapa kategori peraih penghargaan, mulai dari Kategori Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat, kategori Donatur dan Mitra, Kategori LAZ Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta Kategori BAZNAS Provinsi dan BAZNAS Kabupaten Kota. (shalokalindonesia.com/Adpim)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *