BANJARBARU, shalokalindonesia.com– Tim Elang Darat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus berjuang padamkan titik api. Dengan kata lain, tim ini pun terus waspada munculnya titik api yang menyebabkan kebakaran hutan.

Menggunakan berbagai peralatan pemadaman disertai dengan mobil tangki air, kobaran api yang terjadi di kawasan Gunung Kupang Banjarbaru pun dipadamkan pada Kamis (11/10) sore.

Meski memerlukan waktu hampir 1 jam, kebakaran di lahan dan hutan itu pun berhasil dipadamkan.

Tim dengan alat semprot air dari mobil tangki mengadakan titik api hingga ke bagian dalam hutan.

Disampaikan Febry, Ketua Tim Elang Darat Karhutla, pihaknya dalam menghadapi musim kekeringan dan rawan kebakaran hutan ini terus waspada setiap saat.

“Sebagaimana arahan Bapak Gubernur Paman Birin, tim Elang Darat Karhutla terus waspada setiap saat bersama relawan-relawan lainnya,” kata Febry.

Febry juga menyampaikan, tak hanya memadamkan saja, pihaknya juga terus melakukan patroli keliling kawasan yang rawan kebakaran hutan dan lain.

Sebagaimana yang disampaikan Paman Birin, menghadapi bencana kekeringan dan karhutla, semua pihak harus bergotong royong untuk bersama-sama mengantasinya.

“Kami terus keliling dengan membawa tim lengkap dengan mobil tangki air. Kalau ada kebakaran, langsung kita berusaha padamkan,” kata Paman Birin.

Paman Birin pun berharap, pengaruh El Nino yang sekarang terjadi bisa cepat berlalu. Sehingga hujan datang dan kebakaran hutan dan lahan tidak ada lagi. (shalokalindonesia.com/adpim)

Editor: Erma Ssri, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *