BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Pelaku pencurian HP di Simpang Limau berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur.

Aksi pencurian di sebuah warung sayur yang sempat viral dimedis sosial tersebut berhasil diamankan.

Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Eru Alsepa S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Polresta Banjarmasin Ipda Airin Indria Anoya menerangkan, Korban Henedy (39) menyadari bahwa HP miliknya telah hilang yang ia tinggal di box depan sebelah kiri motor meticnya pada Minggu (10/12/2023) lalu.

Kemudian korban melaporkan atas kejadian yang menimpanya ke Polsek Banjarmasin Timur. Senin (11/12/2023).

“Pelaporan langsung di tangani Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur dan dari hasil penyelidikan membuahkan hasil, ” jelasnya.

Ia bilang,.seorang wanita warga Pekepuran raya Gg. Alima berinisial MA(34) diamankan di Jalan Tatah Belayung Baru RT.04. Kec. Kertak Anyar pada Selasa (12/12/23).

“Pelaku mengakui bahwa ia mengambil sebuah 1 unit Hp type redmi note 11 Pro pada motor metic milik Henedy, ” katanya.

Seusai mendapatkan, MA langsung menjual Hp kepada seseorang di dekat jembatan Alalak Kecamatan Alalak Batola.

Kemudian informasi yang diperoleh petugas, seseorang tersebut bernama Zb (29) warga Berangas Timur RT. 01 RW. 01 ikut diamankan.

“Tidak hanya sekali ZB membeli HP dari hasil pencurian oleh MA, HP yang ia beli dari Ma sudah terjual kini masih dalam pencarian,” terangnya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diantaranya Rekaman dan capture dari cctv, ⁠1 (Satu) Buah Helm pelaku, 1 (Satu) pasang Baju dan celana, 1 (Satu) Masker Yang digunakan pelaku pada saat melakukan pencurian, beberapa Sim card, sisa uang hasil penjualan senilai 29.000 dibawa kekantor polsek Banjarmasin Timur guna diproses sidik lebih lanjut.

“Dengan kejadian tersebut diharapkan masyarkat Banjarmasin untuk lebih berhati-hati dengan menaruh barang berharganya agar tidak terjadi hal yang serupa.” Himbau Kasi Humas Polresta Banjarmasin Ipda Airin Indria Anoya. (shalokalindonesia.com/rls)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *