BANJARMASIN, shalokalindonesia.com-H. Bahsanuddin atau akrab disapa H. Udin merupakan sosok figur yang menginspirasi dengan dedikasinya dalam menjalani peran sebagai anggota DPRD di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Ia dipercaya selama tiga periode berturut-turut menjadi anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dari tahun 2009 hingga 2024.

Lahir pada tanggal 2 Februari 1973 dari pasangan Haji Bahrun dan Hajjah Mastura H. Bahsanuddin di Desa Lasung.

Ia tumbuh dalam lingkungan yang penuh dengan nilai-nilai kejujuran dan tanggung jawab.

“Dedikasinya dalam melayani masyarakat di DPRD Kabupaten Tanah Bumbu merupakan panggilan jiwa yang perlu dijalani dengan sepenuh hati, ” kata H Udin kepada awak media, Minggu (10/12/2023).

Sepanjang perjalanan politiknya, H. Bahsanuddin telah membuktikan dedikasinya terhadap pelayanan publik.

Ia sering terlihat turun langsung ke lapangan, mendengarkan aspirasi warga dan mengadvokasi isu-isu penting bagi masyarakat Tanah Bumbu.

Keberhasilan H. Bahsanuddin tidak hanya terlihat dari pencapaian pribadinya, tetapi juga dari hasil-hasil kerja kerasnya dalam meningkatkan infrastruktur, kesejahteraan, dan pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu mulai.

“Beberapa bukti nyata yang sudah dikerjakan dan dinikmati warga Tanah Bumbu yakni perbaikan jalan pembangunan Sarana Pertanian, pengadaan Mesin-mesin Pertanian pengadaan Bibit Perkebunan sawit, karet dan buah, ” terangnya

Selain itu kita juga membangun sarana Ibadah Pesantren dan TPA, pembangunan Sekolah-sekolah Umum seperti SD dan SMA

“Warga yang suka olahraga, kita wujudukan dan kabulkan dengan membuat sarana Olah raga, agar warga tetap menjaga tubuhnya sehat, ” katanya.

Ia menyebutkan, hal yang sangat urgen pun, kita coba kabulkan, seperti lampu jalan banyak yang mati bahkan tidak ada penerangan jalan, kita sulap dengan membuat pemasangan lampu penerang jalan.

Ia juga menerangkan, dirinya juga membantu perbaikan rumah yang tak layak huni hingga menjadi layak huni.

“Kita terus menyuarakan aspirasi rakyat yang ada di Tanah Bumbu maupun Kalimantan Selatan, jika terpilih jadi DPR RI, ” terangnya.

Ia membuktikan pelayan masyarakat yang tekun dan berdedikasi. Dedikasinya dalam melayani masyarakat di DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menginspirasi bagi kita semua untuk ikut berkontribusi dalam memajukan daerah Tanah Bumbu tercinta.

“Tak mudah menjadi seorang pemimpin yang harus turun ke lapangan dan langsung mendengarkan aspirasi warga, sebagian pemimpin setelah terpilih, tak mau lagi mengunjungi warga, itu yang saya tak mau, karena digaji oleh rakyat maka seluruh lahir batin juga untuk rakyat, ” tegasnya.

Ia berharap, seluruh warga Kalimantan Selatan bisa lebih bijak memilih pemimpin, pilihlah pemimpin yang sudah jelas kerja nyatanya, tak sekedar koar-koar tetapi bukti dan karya nyata untuk rakyat. (shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *