BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Pelindo (Persero) Sub Regional 3 Kalimantan menggelar acara Coffee Morning Bersama Stakeholder Banjarmasin yang dikemas dalam balutan suasana santai dengan iringan musik yang tentunya menambah suasana keakraban yang terjalin di Ruang Café Lantai 2 Kantor Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan, Banjarmasin pada Rabu (10/1/2024).

Gelaran acara dimulai dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan oleh Sub Regional Head Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan Sugiono.

Kegiatan coffee morning tersebut mengundang perwakilan stakeholder dari wilayah Banjarmasin antara lain Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin, Komandan Lanal Banjarmasin, Kepala Dinas Navigasi Kelas II Banjarmasin, Kepala Bea Cukai B Banjarmasin, Kepala Balai KPP I Banjarmasin, Kepala KKP II Banjarmasin, Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Perhubungan Banjarmasin, Kepala KPL Trisakti, Komandan Denpom Lanal Banjarmasin, Kepala Ditpolair Polda Kalimantan Selatan, Kepala Satpolair Polres Banjarmasin, Ketua DPW APBMI Kalimantan Selatan, Ketua DPW ALFI/ILFA Kalimantan Selatan Ketua DPC INSA Banjarmasin, Ketua DPC Aptrindo Banjarmasin, Ketua DPD Organda Banjarmasin, Ketua TKBM Samudera Nusantara serta perwakilan dari manajemen Subholding Pelindo Multi Terminal Trisakti dan Subholding Pelindo Petikemas Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Sugiono menyampaikan apresiasi kepada seluruh hadiri yang hadir pada coffee morning tersebut.

“Seluruh pencapaian pada tahun 2023 yang diraih oleh Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan merupakan buah manis dari kerjasama dan hubungan baik yang selama ini terjalin dengan stakeholder. Mengawali tahun 2024 ini, kami mewakili manajemen mengharapkan dukungan dari semua pihak agar rencana kerja dan aksi korporasi Pelindo dapat berjalan dengan lancar”. Ujar Sugiono.

“Dalam kesempatan silaturahmi ini, mari kita dapat saling berbagi informasi, pengalaman serta saran dan kritik guna meningkatkan performa kinerja 3 Pelindo kedepannya”. Tambah Sugiono.

Salah satu pencapaian pada tahun 2023 adalah meningkatnya jumlah penumpang pada arus mudik Natal 2023 dan Tahun baru 2024. Sampai dengan H+15 atau pada 9 Januari 2014, tercatat kenaikan yang signifikan pada jumlah penumpang yang melakukan Debarkasi maupun Embarkasi di seluruh Terminal Penumpang yang berada pada wilayah kerja Pelindo Sub Regional Kalimantan yaitu Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti, Pelabuhan Batulicin, Pelabuhan Kotabaru, Pelabuhan Sampit dan Pelabuhan Kumai. Total penumpang mencapai angka sebanyak 467.209 orang atau naik 45% dibanding tahun 2022 yang hanya 322.375 orang.

Salah satu faktor meningkatnya jumlah penumpang dikarenakan momen Natal dan Tahun 2024 kali ini sudah tidak diberlakukannya aturan pembatasan mobilisasi masyarakat dan bertepatan juga dengan masa liburan sekolah.(Shalokalindonesia.com/rls)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *