BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Samping TJ. Mart di Jalan Solihit Gb, melintang Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang terdapat gerobak yang menjual siomay dengan nama unik, yakni Siomay barokah pemikat rasa. Tampak beberapa pengendara yang lewat, mampir untuk membeli jajanan khas Bandung itu.

Penjual Siomay barokah pemikat rasa Soni Setiawan mengatakan, nama Siomay ini di ambil diambil dari rasa siomay yang sederhana namun rasa terjamin mantap. Ia sengaja memberi nama barokah pemikat hati agar pembeli tertarik dan penasaran dengan siomay buatannya.

“Nama Siomay barokah pemikat rasa itu panjang ceritanya, aku ambil yang simpel, yaitu dengan bismilah rasa nya pemikat hati”katanya selasa sore (27/2/2024) pukul 17.34 WIB.

Tidak hanya memiliki nama yang unik,Soni menambahkan, harga Siomay barokah pemikat rasa juga terkenal murah dan enak. Ia sengaja mematok harga rendah, agar dapat dijangkau pembeli dari berbagai kalangan.

“Harga siomay masih tetap sama tidak berubah Rp 10.000 per porsi,Ada kol, telur,pangsit, kentang, tahu, dan siomay. Jadi bisa kejangkau anak kecil, ibu-ibu, dan bapak-bapak. Aku dapat untung sedikit tidak apa-apa, yang penting berkah dan laris,” imbuhnya.

Menjual Siomay barokah pemikat rasa selama empat tahun lamanya, Soni mengaku tidak pernah sepi pelanggan dan selalu laris manis daganganya setiap harinya. Menurutnya, dengan jujur kepada pembeli dan ramah, ia semakin dikenal banyak orang.

“Kalau dari segi rasa orang yang beli dan banyak yang ketagihan. Aku sih kalau jualan jujur, misal hari ini kacang lagi susah jadi aku encerin tapi biasanya kental. Nah itu aku tetap bilang sama pembeli dia mau apa tidak,” ujarnya.

Setiap Senin-Minggu, Soni mulai jualan berkeliling pukul 10.00 -12.00 WIB di pasar dekat rumah dan pindah ke Samping TJ. Mart di Jalan Solihit Gb, melintang Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang pukul 12.00-17.00 WIB

“Aku berkeliling pukul 10.00 WIB, Sesudahnya lanjut mangkal habis Dzuhur ditempat biasanya” pungkasnya.

Penulis: Putri Rahmawati

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *