BANJARMASIN, shalokalindonesia.com– Sebanyak 65 pejabat struktural baru di sejumlah dinas lingkup Pemprov Kalsel dilantik Gubernur H Sahbirin Noor atau Paman Birin.

Pengukuhan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dilaksanakan di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (6/3) pagi.

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah Muhammad Amin yang akan mengisi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov Kalsel. Dulunya Muhammad Amin Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Prov Kalsel.

Sedangkan pada Pejabat Administrator ada nama Adilla Redha Yanti yang akan mengisi Kepala Bagian Materi Pimpinan pada Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov Kalsel. Sebelumnya Adilla Redha Yanti adalah Kepala UPTD Kebun Raya Banua.

Dalam pelantikan tersebut, Gubernur Paman Birin, secara langsung mengambil sumpah jabatan seluruh pejabat baru serta dilanjutkan penandatanganan pakta integritas.

Paman Birin menyatakan, dirinya percaya bahwa para pejabat baru tersebut akan melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai tanggung jawab yang diberikan.

Disampaikan Paman Birin, pelantikan ini merupakan wujud kepercayaan dan amanah yang diberikan untuk menjalankan dan mengawal jalannya roda pemerintahan diProvinsi Kalimantan Selatan.

“Saya yakin bahwa saudara-saudara yang dilantik pada hari ini memiliki kapasitas, integritas, dan dedikasi yang mumpuni dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pejabat struktural,” katanya.

Menurut Paman Birin, para pejabat memikul tanggung jawab besar dalam mengarahkan, mengkoordinasikan, dan mengawasi pelaksanaan program dan kegiatan, baik di satuan kerja maupun unit kerja masing-masing.

“Saudara-saudara harus mampu menerjemahkan visi dan misi pembangunan menjadi langkah-langkah strategis yang nyata, serta memastikan implementasinya di lapangan berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Dinansyah mengatakan, rincian pejabat struktural baru adalah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama 1 orang, Pejabat Administrator 25 orang dan Pejabat Pengawas 39 orang.

Dikatakanya, pelantikan ini adalah yang biasa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Mutasi ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kinerja yang bersangkutan,” sebutnya.

Disampaikan Dinansyah, pihaknya akan membuka lelang untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama pada Maret.

“Kita tadi sudah komunikasi dengan Bapak Gubernur, insyallah untuk lelang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama akan dibuka pada bulan ini,” katanya.

Menurutnya, saat ini masih ada 12 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang masih kosong.

Dalam tausiahnya KH Abdul Sani mendoakan kepada Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan seluruh pejabat yang dilantik agar diberikan kemudahan dan keselamatan dalam bertugas.

“Kita doakan kepada Bapak Gubernur dan seluruh pejabat yang dilantik agar diberikan kemudahan dan keselamatan dalam bertugas,” sebutnya. (shalokalindonesia.com/ adpim)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *