BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Tokoh muda banua H Yuni Abdi Nur Sulaiman, menjenguk korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kampung Melayu Darat, Gang Istiqomah RT 10 dan 06 Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Jumat (13/10/2023).

Kedatangan putra pendiri Hasnur Group itu, bermaksud bersilaturahmi sekaligus menyalurkan bantuan sosial bagi warga yang tertimpa musibah.

Dimana kebakaran tersebut menghanguskan 9 rumah warga di RT 10 dan 06, yang dihuni 8 Kepala keluarga (KK) dari 28 jiwa.

Tanpa ada penjagaan khusus, H Yuni sapaan akrab dari Founder YN’S Center itu, perlahan berjalan kaki menyisir jalan pemukiman padat penduduk tersebut.

Kedatangan H Yuni yang juga menjabat sebagai Ketua DPD partai Golkar Kota Banjarmasin itu disambut hangat dan senyum gembira dari warga saat bersalaman dan menerima bantuan.

Ketua RT 10 Gang Istiqomah, Nurmansyah atau akrab disapa Nunung mengucapkan terimakasih kepada H Yuni yang memberikan bantuan kepada warganya terdampak kebakaran pada pagi hari tadi.

“Saya mewakili warga mengucapkan terimakasih, semoga yang memberi bantuan mendapat balasan rezeki yang melimpah, kesehatan dari Allah,” ujarnya.

Sebelumnya, Nunung tidak menyangka akan mendapatkan bantuan tersebut yang datang dan diserahkan langsung oleh putra ke 6, pasangan tokoh banua Almarhum H Abdussamad Sulaiman dan Almarhumah Hj Nurhayati itu.

“Kami tidak menyangka, seperti terkejut, senang rasanya beliau datang ke sini dan H Yuni ini baik, seperti orangtuanya dulu,” tuturnya.

Ia berharap, kepribadian rendah hati dan aktif dibidang sosial terus ada pada H Yuni dan anak-anaknya. Seperti orangtuanya sasa hidup dulu kepada warga setempat yang selalu memberikan bantuan kepada warga terkena musibah.

Disamping itu, H Yuni Abdi Nur Sulaiman juga bersyukur karena masih bisa dan berkesempatan langsung memberikan bantuan kepada warga di lokasi yang terdampak kebakaran.

“Alhamdulilah Allah masih memberi kita rezeki untuk berbagi yang mana langsung diterima oleh ketua RT dan warga yang terkena musibah,” ujarnya.

Bantuan tersebut, kata H Yuni sebagai bentuk kepedulian pihaknya dan turun prihatin kepada warga yang terkena musibah.

“Mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfaat kepada warga,” imbuhnya.

Adapun bantuan yang diberikan kepada warga terdampak kebakaran diantaranya sejumlah nasi kotak, sembako dan uang untuk keperluan warga.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan kebiasaan dari H Yuni untuk meneruskan apa yang sudah diajarkan mendiang kedua orangtuanya semasa masih hidup.

“Apa yang selama ini menjadi amanah almarhum abah dan almarhumah mama, untuk menjaga silaturrahmi insya Allah kami anak-anak dan cucu-cucunya akan meneruskannya,” pungkasnya. (airlangga).

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *