BANJARMASIN.shalokalindonesia.com- Para penggemar budaya Jepang dan cosplay berkumpul pada (8/1/2024) untuk merayakan keunikan event Hanabi No Matsuri, event jejepangan yang berfokus di dunia cosplay. Acara ini diselenggarakan di halaman belakang Hypermart km 7 Banjarmasin.

Ratusan cosplayer dengan tekun menampilkan karakter-karakter favorit mereka dari anime, manga, dan game terkenal. Berbagai sudut lokasi dipenuhi dengan warna-warni kostum yang mendetail, menciptakan atmosfer yang benar-benar memukau.

“Ini pertama kalinya saya datang ke Hanabi No Matsuri. Terima kasih kepada penyelenggara atas pengalaman yang tak terlupakan! Kembang apinya meriah banget. ” Ungkap Airen salah satu pengunjung.

Tidak hanya cosplay competition, Hanabi No Matsuri juga menawarkan beragam kegiatan menarik lainnya. Terdapat singing contest, yukata contest, dan masih banyak lagi lomba-lomba lainnya serta stan kuliner dengan hidangan lezat khas Jepang. Pengunjung dapat menjelajahi stan-stan pameran yang menampilkan karya seni, merchandise, dan berbagai barang unik terkait budaya JepangJepang khususnya yang bertemakan Anime.

Penyelenggara berhasil menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung dengan menyelenggarakan kompetisi cosplay. Juri berkompeten menilai kostum dan penampilan para peserta, memberikan penghargaan untuk kategori terbaik dan terkreatif.

“Sebagai juri dalam Hanabi No Matsuri, saya terkesan dengan tingkat kreativitas dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para cosplayer. Setiap detail kostum dan penampilan mereka begitu terjaga dengan baik. Menilai kompetisi ini menjadi tugas yang menantang karena tingginya standar yang ditampilkan. Penghargaan diberikan bukan hanya untuk kostum terbaik, tetapi juga untuk kreativitas dan interpretasi karakter. Semua peserta patut diapresiasi atas usaha dan dedikasi mereka dalam memeriahkan acara ini.” Ujar Yodha salah satu juri dari kompetisi cosplay.

Tidak hanya sekadar hiburan, Hanabi No Matsuri 2024 juga menjadi ajang pertemuan komunitas pecinta budaya Jepang. Penggemar dapat berinteraksi, berbagi minat, dan mengakrabi satu sama lain dalam suasana yang penuh keceriaan.

Dengan kesuksesan tahun ini, Hanabi No Matsuri semakin meneguhkan posisinya sebagai salah satu event cosplay jejepangan paling dinantikan tahun depan nanti. Acara ini tidak hanya menjadi wadah untuk mengekspresikan kreativitas, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat komunitas pecinta budaya Jepang di wilayah tersebut.

Penulis: Tiara Rosa Tombokan_2101010216

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *